Satgas Yonif Raider 142/KJ Ajarkan Cara Pembuatan Pisang Sale

JurnalPatroliNews – Mamberamo Tengah,- Satgas Yonif Raider 142/KJ membuat inovasi tersendiri demi meningkatkan perekonomian masyarakat dengan mengajarkan pembuatan pisang sale, bertempat di kampung kelila, Distrik Kelila, Kabupaten Mamberamo Tengah, Papua Pegunungan Tengah, Senin (31/10/2022)

Dalam keterangannya, Danpos Kelila  Satgas Yonif Raider 142/KJ Lettu Inf Sahita Gurusinga mengatakan hasil kebun masyarakat cukup melimpah terutama buah pisang dan sering dijumpai maupun di jual di pasar kampung kelila, sehingga timbul inisiatif pos Kelila Satgas Yonif Raider 142/KJ untuk membantu meningkatkan perekonomian warga Kelila dengan cara memanfaatkan buah pisang tersebut untuk  diolah, dimana pengolahan ini tidak memerlukan biaya yang cukup  banyak yaitu hanya dengan membuat olahan pisang sale.

“Kita bersama beberapa personel datangi warga yang berjualan di Pasar, terutama penjual pisang. Kegiatan pengolahan pisang diharapkan dapat membantu warga, kita berpikir bahwa warga hanya mengolah pisang dengan cara di goreng saja, tetapi banyak olahan yang bisa kita buat salah satunya pisang sale,” ujarnya.

“Harapan kami (Satgas) dengan adanya kegiatan ini, kedepannya perekonomian masyarakat Kampung Kelila ini lebih meningkat,” tambah Lettu Inf Sahita Gurusinga.

Kegiatan ini disambut positif oleh mama – mama Papua yang sedang berada di pasar Kelila, dengan sangat antusias melihat dan memperhatikan bagaimana cara pengolahan pisang sale tersebut.

Tampak personel TNI menjelaskan cara pengolahan pisang sale yaitu kita pilih jenis pisang paling baik diupayakan pisang ambon, pisang lainpun bisa. Kupas dan iris tipis pisang demi mendapat hasil yang diinginkan lalu jemur pisang yang sudah diiris dan ditekan-tekan supaya hasil pisang yang didapat bisa lebih renyah.

Komentar