Satgas Yonzipur 5/ABW Sweeping Jalur Lintas Badau ke PLBN, Ini Tujuannya

JurnalPatroliNews – Kapuas Hulu – Kegiatan sweeping bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya kegiatan ilegal yang di gelar di jalur lintas Badau ke jalur PLBN Badau, Kapuas hulu, Sabtu (15/06/2024).

Bersama-sama dengan Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW kegiatan sweeping itu langsung di pantau oleh Letkol Czi Sobirin Setio Utomo, S.H. selaku Dansatgas.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dengan membawa barang-barang ilegal dan terlarang seperti narkoba, miras, senpi dan lainnya. Kita mengharapkan kegiatan ini dapat membantu menjaga konduktifitas di wilayah perbatasan.” ujar Dansatgas.

Dansatgas juga menghimbau kepada masyarakat yang akan melintas di jalan lintas Badau agar mematuhi aturan-aturan hukum yang berlaku, sehingga tidak perlu takut apabila bertemu dengan kegiatan sweeping ini.

“Satgas Pamtas akan menindak tegas bagi para pelaku sesuai aturan yang berlaku serta selalu berkoordinasi dengan pihak Bea Cukai, Imigrasi dan Kepolisian,” jelasnya.

Letkol Czi Sobirin Setio Utomo, S.H. berharap, dengan kegiatan sweeping yang rutin dilakukan dapat menutup dan mempersempit pergerakan para pelaku ilegal, peredaran narkoba dan miras.

Dengan adanya kegiatan sweeping ini secara rutin di daerah perbatasan maka akan menimbulkan rasa aman dan damai sehingga masyarakat akan nyaman dalam melaksanakan aktivitasnya, Tutup Pasi Intel Lettu Czi Adimas.

Komentar