Satuan Tugas Marinir Mulai Evakuasi Jenazah Korban Erupsi Semeru

JurnalPatroliNews – Lumajang,- Satuan Tugas (Satgas) Korps Marinir Penanggulangan Bencana terusĀ  melaksanakan bantuan Evakuasi Korban Bencana Gunung Semeru di sektor Curah Koboan, Lumajang Jawa Timur, Rabu (08/12/2021).

Sebagai wujud aksi tanggap cepat bencana, Korps Marinir mengerahkan 44 personel yang dipimpin oleh Mayor Mar Iwan Setiawan, M.Tr. Opsla yang sehari-hari menjabat Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan V Surabaya . Tim ini berangkat bergabung dengan Satgas penanggulangan bencana dari Diskes Lantamal V Surabaya, Lanal Malang  dan  Lanal Banyuwangi.

Setelah melaksanakan apel pagi dan pengecekan personil di Posko Penanggulangan Bencana,  Tim Satgas Marinir berangkat langsung menuju lokasi evakuasi sektor Curah Koboan Lumajang.

Tiba di sektor Curah Koboan dan berkoordinasi dengan Basarnas dan instansi setempat, selanjutnya Tim SAR melaksanakan penyisiran di daerah yang diduga masih ada korban.

Tim SAR Satgas Marinir berhasil menemukan 2 jenazah korban bencana gunung Semeru berjenis kelamin pria dewasa dan anak-anak. Kedua jenazah selanjutnya dievakuasi ke RSUD Lumajang untuk diidentifikasi.

Sampai dengan saat ini seluruh Tim SAR Satgas Marinir masih terus membantu, berjuang dan berusaha menolong para korban gunung Semeru di Lumajang.

Komentar