Selalu Hadir Saat Dibutuhkan Masyarakat, Ini Yang Diperbuat Satgas Yonif Raider 142/KJ

JurnalPatroliNews – Elelim,- Satgas Yonif Raider 142/KJ dalam setiap kegiatan pembinaan teritorial, Komunikasi Sosial dan lain sebagainya selalu menyertakan tenaga kesehatan demi mengantisipasi ha-hal yang tidak diinginkan.

Hal inilah yang dilakukan oleh tenaga kesehatan Pos Kotis Elelim yang mengikuti kegiatan selaku tenaga Pendidik di SD Binaan Bulmu Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan, Senin (21/11/2022).

Dalam keterangannya, Perwira Teritorial Satgas Yonif Raider 142/KJ Lettu Inf Indar Mawan Sinaga menyampaikan bahwa selaku Satgas melaksanakan tugas perbantuan selaku tenaga pendidik di SD Binaan Bulmu Maniek Elelim dan selalu menyertakan  tenaga kesehatan dalam setiap kegiatan. “Bahwa pada saat kita di Sekolah, di depan SD Binaan Bulmu banyak rumah warga, dan ada warga yang  datang dan meminta bantuan untuk diperiksakan kesehatannya, untuk itulah saya perintahkan tenaga kesehatan kami agar segera melihat dan segera bertindak,” jelasnya.

“Dengan cepat tenaga kesehatan kami memeriksakan beberapa warga yang mengalami  keluhan kesehatan antara lain Mama Lince (60) memgalami sakit kepala dan nyeri badan, Alfina (3) demam, mencret dan nafsu makan kurang, Mama Merina (30) maag dan mual, Mama Celina (28) sakit Gigi,” imbuh Lettu Inf Indar.

Lettu Inf Indar Sinaga mengungkapkan dari kesekian warga tersebut telah dilakukan pemeriksaan dan telah diberikan obat sesuai dengan keluhannya masing-masing.

Di tempat yang sama, Mama Lince mengucapkan terima kasih kepada Satgas TNI yang telah memeruksakan kesehatannya. “Semoga Tuhan memberkati,” ucapnya.

Komentar