Serbuan Vaksinasi Lanud Suryadarma di Wilayah Karawang, Lampaui Target

JurnalPatroliNews – Karawang,– Serbuan Vaksinasi Covid-19 hari kedua ,Senin (3/8/2021) oleh Lanud Suryadarma Subang yang digelar di Karawang berhasil menyuntikan 2442 vaksin kepada masyarakat.

Dengan jumlah tersebut, vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Istana Kana Jl. Jendral Ahmad Yani no.09 Desa Dauan Kecamatan Cikampek ini, melampaui target.

Antusiasme masyarakat Kabupaten Karawang ikut vaksinasi terus meningkat. Terlihat dari antrian masyarakat guna mendapatkan suntik vaksinasi, namun tetap menjaga protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh panitia serbuan vaksinasi Lanud Suryadarma.

Menurut Letkol Sus Sad kondang, S.I.P., M.Si., selaku ketua pelaksanaan serbuan vaksinasi, kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan program pemerintah dan instruksi komando atas untuk mempercepat pencapaian satu juta vaksin setiap hari. Diharapkan tercapai herd immunity masyarakat Kabupaten Karawang sehingga dapat terhindar dari Covid-19.

“Alhamdulillah pada hari kedua serbuan vaksinasi yang kita laksanakan di wilayah Kabupaten Karawang ini antusiasme warga sangat tinggi, mencapai 1552 orang padahal yang kita targetkan hari kedua ini hanya 890 orang” jelas Letkol Sus Sad Kondang.

“Untuk itu kami telah menyiapkan tim vaksinator dari RSAU dr. Hoediyono Lanud Suryadarma dan dari tim Nakes Kecamatan Cikampek serta Dinas Kesehatan Karawang. Selain itu juga dibantu puluhan anggota Lanud Suryadarma dan personel Kecamatan Cikampek, sehingga pelaksanaan vaksinasi bisa berjalan lancar dan aman”, pungkasnya.

Salah satu warga yang ikut vaksinasi, Halim (51 Tahun), asal dari Perum Pondok Palem Cikampek Barat, dirinya mengaku sangat terbantu sekali atas kegiatanserbuan vaksinasi dari Lanud Suryadarma Subang ini, sehingga kami bisa vaksin di dareah kami disini dan tidak perlu jauh jauh untuk ketempat lain.

“Untuk itu sekali lagi saya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh jajaran Lanud Suryadarma dan Camat Cikampek, yang telah memberikan vaksinasi secara gratis terhadap kami dan warga masyarakat yang membutuhkan vaksinasi,” ungkap Halim.

Komentar