Serbuan Vaksinasi Maritim Korps Marinir TNI AL Sasar MTS Muhammadiyah Kabupaten Sorong

JurnalPatroliNews – Papua Barat – Korps Marinir TNI AL dalam hal ini Pasmar 3 terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi Covid-19 demi mempercepat pembentukan Herd Immunity di Kabupaten Sorong. Kali ini kembali berkolaborasi dengan UPTD Puskesmas Mayamuk melaksanakan serbuan vaksinasi maritim dengan sasaran para pelajar, guru dan masyarakat sekitar di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Muhammadiyah 1 Kabupaten Sorong, Distrik Mayamuk, Kabupaten Sorong, Papua Barat. Selasa (21/09/2021).

Kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi terhadap Covid-19. Dalam pelaksanaannya kegiatan ini menerapkan beberapa tahapan yaitu, verifikasi data, pendaftaran peserta vaksinasi, tensi darah dan pengecekan suhu, screening dan penyuntikkan vaksin, selanjutnya pencatatan serta observasi oleh petugas input data.

Ratusan pelajar, guru dan warga masyarakat sekitar mengikuti serbuan vaksinasi Covid-19 dosis tahap pertama dengan jenis vaksin Sinovac yang telah disiapkan terutama bagi para pelajar yang saat ini melaksanakan pembelajaran dengan metode tatap muka.

Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., mengatakan bahwa serbuan vaksinasi yang ditujukan untuk para pelajar MTs Muhammadiyah 1 Kabupaten Sorong tersebut dimaksudkan untuk mempercepat pencegahan pandemi Covid-19 khususnya di lingkungan MTs Muhammadiyah.

“Tidak hanya para pelajar dan guru yang menerima vaksinasi, warga sekitar MTs Muhammadiyah 1 Kabupaten Sorong juga menjadi sasaran dalam kegiatan ini, terutama bagi masyarakat yang belum sama sekali menerima vaksinasi, karena sasaran utama untuk kegiatan ini adalah vaksinasi dosis pertama. Serbuan vaksinasi yang di gelar di Mts. Muhammadiyah ini merupakan arahan pimpinal TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dan perintah langsung Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono guna mendukung program nasional pemerintah dalam mewujudkan Herd Immunity diseluruh elemen masyarakat,”ucapnya.

Sementara itu, Asintel Danpasmar 3 Kolonel Mar Profs Dhegratmen SA, M.Tr.Hanla selaku penanggung jawab kegiatan serbuan vaksinasi menambahkan bahwa untuk mendukung program nasional pemerintah dalam memerangi Covid-19 yang diprakarsai oleh Pasmar 3 juga digelar di beberapa wilayah di Kabupaten Sorong diantaranya Puskesmas Mariat Distrik Mariat dan Puskesmas Klafdalim Distrik Moisegen.

Komentar