Sinergitas Sambut HUT ke-76 TNI, Donor Darah Digelar di Korem 131/Santiago

JurnalPatroliNews – Korem 131/Santiago, TNI AL, TNI AU bersama Polda Sulut, BRI, FKPPI Sulut dan ormas adat bersinergi melaksanakan bakti sosial donor darah, bertempat di Aula Santiago Korem 131/Santiago, Rabu (29/9/2021).

Donor darah tersebut digelar dalam rangka menyambut HUT ke-76 TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober nanti.

Denkesyah 13.04.01 Manado dan PMI Manado pun turut terlibat dalam pelaksanaan donor darah yang dibuka secara langsung oleh Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong SH MIP didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka Ivonne Meyer Putong beserta pengurus.

Selain membuka kegiatan, Brigjen TNI Meyer juga turut mendonorkan darahnya.

Didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka, Brigjen Meyer melakukan persiapan untuk donor darah

Brigjen TNI Meyer dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para pendonor yang dengan suka rela bersedia mendonorkan darahnya bagi kehidupan sesama.

Inilah sebagai bentuk wujud nyata sinergitas, soliditas yang erat antara Korem 131/Santiago, Lantamal VIII/Manado, Lanudsri Manado, Polda Sulut, BRI, FKPPI dan Ormas Adat serta instansi terkait lainnya yang sudah turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Selain memperingati HUT ke-76 TNI, kegiatan donor darah ini juga, dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa setia kawan, sehingga semakin peduli serta saling membantu sesama, terutama meringankan beban masyarakat agar dapat lebih mudah mendapatkan darah pada saat membutuhkan di masa pandemi covid-19 seperti saat ini.

“Semoga dengan kegiatan donor darah ini dapat meningkatkan kesehatan masyarakat dan sekaligus untuk kemanunggalan TNI dengan rakyat, untuk kemajuan bangsa dan Negara Republik Indonesia tercinta,” ujar Meyer.

Lebih lanjut Meyer mengatakan, atas nama Komandan Korem 131/Santiago menyampaikan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para tenaga medis yang telah berpartisipasi langsung dalam pelaksanaan kegiatan donor darah ini dan kepada semua yang telah menyumbangkan darahnya.

“Darah yang saudara sumbangkan tentunya akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa sesama. Selain kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI, donor darah ini juga sebagai wujud kehadiran TNI untuk membantu masyarakat. Tidak menutup kemungkinan kita juga sama akan membutuhkan darah tersebut,” ujar Danrem.

Donor darah pun disebut Danrem menjadi salah satu hal positif yang dapat dilakukan supaya institusi ini dapat lebih maju dan lebih bermanfaat bagi masyarakat Sulawesi Utara.

Adapun kantong darah yang terkumpul sejumlah 250 kantong, disesuaikan dengan jumlah peserta pendonor yang melibatkan unsur TNI AD, AL, AU dan Polda Sulut, BRI, FKPPI serta ormas adat yang telah turut berpartisipasi dalam mendonorkan darahnya.

Selama kegiatan donor darah berlangsung tetap dengan mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pimpinan Wilayah BRI Manado John Sarjono, Pemimpin Cabang BRI Manado Purwanto, para Kasi Kasrem 131/Santiago, Dandim 1309/ Manado Kolonel Inf YR Raja Sulung Purba SH, M.Tr (Han), Kapolres Kombes Pol Elvianus Laoly SIK. MH beserta beserta Jajaranya, para Kabalak Rem 131/ Santiago dan pimpinan beserta pengurus ormas FKPPI Provinsi Sulut.

Komentar