Sukseskan PON XX Tahun 2021 di Papua, KONI Pusat Bersinergi Dengan Kodam XVII/Cenderawasih

Jurnalpatrolinews – Jayapura, Papua : Pangdam XVII/Cenderawasih yang diwakili oleh Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi menerima kunjungan kerja dari Ketua KONI Pusat Mayjen (Purn) Suwarno dan Ketua I PB PON Papua Yusuf Yambe Yabol, bertempat di Ruang Cycloop Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Rabu (17/2/2021).

Ketua KONI Pusat Mayjen (Purn) Suwarno meminta TNI khususnya Kodam XVII/Cenderawasih membantu mensukseskan Even Nasional PON XX Tahun 2021 yang akan digelar di Papua. “Dari KONI Pusat, kami meminta Kodam XVII/Cenderawasih untuk membantu mensukseskan even tersebut mulai dari sebelum sampai dengan sesudah penyelenggaran PON XX Tahun 2021 di Papua,” ucap Ketua KONI.

“Apalagi dalam pembukaan PON juga membutuhkan kesiapan yang benar-benar matang agar hasilnya maksimal, sehingga seluruh masyarakat Indonesia mengetahui bahwa Papua mampu menyelenggarakan Even Nasional khususnya PON,” tambah Ketua KONI Suwarno.

Selanjutnya, Ketua I PB PON Papua Yusuf Yambe Yabol juga menyampaikan bahwa waktu yang semakin dekat untuk penyelenggaran PON XX Tahun 2021 di Papua. “Kami akan menggelar rapat bersama,” ujarnya.

“Waktu yang semakin dekat untuk pembukaan PON XX, kami bersama Panitia PB PON XX akan mengelar rapat dengan Bapak Pangdam bersama Pejabat Kodam yang terlibat dalam PON XX di Papua untuk mencari solusi apabila masih terdapat kekurangan-kekurangan dalam penyelenggaraanya, sehingga even ini dapat berjalan secara maksimal tanpa hambatan atau gangguan apapun,” kata Ketua I PB PON.

Mendengar hal tersebut, Kasdam XVII/Cenderawasih menyampaikan bahwa Kodam XVII/Cenderawasih akan berusaha semaksimal mungkin untuk mensukseskan PON XX di Papua.

“Kodam XVII/Cenderawasih akan membantu semaksimal mungkin dalam penyelenggaraan PON XX di Papua mulai dari Transportasi Kontingen, mess Atlet dan keamanan sebelum, saat penyelenggaraan dan sesudahnya,” ujar Kasdam.

Terkait dengan keamanan, Brigjen TNI Bambang Trisnohadi mengatakan bahwa Kodam XVII/Cenderawasih sudah berkoordinasi dan bersinergi dengan Polda Papua untuk menjamin keamanan sebelum sampai sesudah penyelenggaraan PON XX Tahun 2021 di Papua.  (***/. dd)

Komentar