Tanpa Lelah, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Terus Lakukan Pengobatan Keliling di Perbatasan RI-PNG

Jurnalpatrolinews – Jayapura : Dalam upaya menjamin kualitas kesehatan masyarakat Perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Bendungan Tami menggelar kegiatan bhakti sosial pengobatan keliling di Kampung Gambut Distrik Muara Tami Kota Jayapura.
Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua, Minggu (10/01/2021).
Mayor Anggun mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Pos Bendungan Tami tersebut merupakan upaya yang tanpa lelah terus dilakukan Prajuritnya guna menjamin kualitas kesehatan masyarakat Perbatasan RI-PNG di Kampung Gambut.
“Kami tulus memberikan pengobatan secara keliling yang dilakukan oleh seluruh Pos jajaran termasuk Pos Bendungan Tami. Hal tersebut kami lakukan semata-mata karena kami menganggap semua masyarakat disini adalah saudara kami,” ungkapnya.
Sementara itu, Letda Inf Bayu Dwigantara selaku Komandan Pos Bendungan Tami menyampaikan bahwa kegiatan tersebut rutin dilakukan seminggu sekali. “Kami datangi satu persatu rumah yang ada di Kampung Gambut ini, kami data dan kami awasi perkembangan kesehatannya,” ucapnya.
“Jika ada warga yang memiliki sakit berat, kami konsultasikan ke Dokter Satgas atau kami antar untuk membawanya ke Puskesmas,” ujar Letda Bayu.
Kegiatan yang dilakukan Letda Bayu dan anggotanya ternyata mendapatkan respon positif dari Kepala Adat atau Ondoafi Kampung Gambut bapak Emo Sairolo (59) yang menuturkan bahwa di masa Pandemi Covid-19 ini yang hampir semua pelayanan kesehatan tutup, ini anak-anak Satgas Yonif MR 413 Kostrad justru memberikan pelayanan kesehatan. “Sungguh hebat dan saya mewakili masyarakat Kampung Gambut mengucapkan terima kasih atas ketulusan kalian merawat kami disini,” katanya Ondoafi.

Komentar