Tekan Angka Covid-19 dan Malaria di Tapal Batas, Satgas Yonif 512/QY Terjun Langsung ke Masyarakat

JurnalPatroliNews – Keerom – Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kondisi kesehatan masyarakat di wilayah perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara Yonif Mekanis 512/QY Pos Karang memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di sekitaran Pos Karang.

Masarakat sekitaran pos Karang meminta bantuan pengobatan kepada anggota pos karena mengeluh banyak masyarakat yang demam dan nyeri, kemudian personel kesehatan dari Pos Karang dipimpin Danpos dengan beberapa anggota pos melakukan pemeriksaan ke rumah warga yang berada di sekitar Pos Karang.

Dalam rilis tertulisnya, Dansatgas Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat menyampaikan bahwa di masing-masing Pos sudah disiapkan personel kesehatan yang memiliki kualifikasi khusus di bidang kesehatan.

“Selain menjaga dan memelihara Kesehatan personel Satgas Yonif 512/QY, personil kesehatan juga memiliki kewajiban untuk memberikan bantuan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di sekitarnya, semoga masyarakat merasa terbantu dengan pelayanan kesehatan yang kami berikan” terang Dansatgas.

Pelayanan kesehatan ini juga digunakan sebagai sarana komunikasi sosial yang efektif untuk menekan virus Covid-19, malaria dan sekaligus untuk mempererat hubungan tali persaudaraan antara anggota Pos dengan masyarakat di sekitar.

“Terima kasih abang Pos yang sudah kasih obat, semoga abang Pos yang tugas disini sehat-sehat semua sampai pulang nanti”. Pungkas Abe (56 th) Masyarakat yang tinggal di sekitar pos Karang.

Komentar