Temui Warga Secara Langsung, Pangdam XIII/Merdeka dan Danrem 131/Santiago ke Remboken

JurnalPatroliNews – Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong SH MIP mendampingi Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti Waranei F Mamahit MSi melakukan kunjungan kerja (kunker) di wilayah Tomohon dan Kabupaten Minahasa, Sabtu (30/10/2021).

Dalam kunjungan tersebut, keduanya turut didampingi Ketua Persit KCK PD XIII/Merdeka Yanti F Mamahit dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka Ivone Prince Meyer Putong.

Meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi jajaran Kodam XIII/Merdeka yang digelar di Balai Kemasyarakatan Desa Talikuran, Kecamatan Remboken, Kabupaten Minahasa merupakan tujuan utama kunjungan tersebut.

Kehadiran Pangdam XIII/Merdeka bersama Danrem 131/Santiago di gerai vaksinasi bertujuan mengetahui secara langsung proses pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan.

Selain itu turut memberikan motivasi atau dukungan baik terhadap warga masyarakat yang sedang melaksanakan vaksinasi, maupun terhadap para tenaga medis dan perangkat pendukung lainya yang melaksanakan vaksinasi.

Disela pelaksanaan vaksinasi, Pangdam XIII/Merdeka didampingi Danrem 131/Santiago melaksanakan Video Conference dengan jajaran Korem 131/Santiago, Korem 132/Tadulako dan Korem 133/Nani Wartabone.

Kegiatan dilanjutkan dengan memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat secara simbolis.

Brigjen TNI Prince Meyer Putong saat ditemui usai pelaksanaan vaksinasi menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah mendukung pelaksanaan vaksinasi ini.

“Vaksinasi ini bertujuan untuk meningkatkan Herd Immunity (Kekebalan kelompok) masyarakat terhadap pengaruh efek negatif dari virus Covid-19,” ucap Danrem.

Saat ini, kata Danrem, dirinya melihat mobilitas masyarakat sudah berangsur-angsur normal, khususnya dalam melaksanakan aktivitas sehari hari.

Namun, Danrem tetap mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Komentar