Tingkatkan Kerjasama Antar Negara, Komandan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-O UNIFIL Laksanakan Courtesy Call Kepada LAF Navy Commander

JurnalPatroliNews – Jakarta – Dalam rangka meningkatkan hubungan kerjasama dengan negara-negara sahabat, TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Komandan KRI Diponegoro-365 (KRI DPN-365) Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu selaku Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII-O UNIFIL melaksanakan courtesy call kepada Lebanese Armed Forces (LAF) Navy Commander, RADM Haissam Dannaoui bertempat di Lebanese Navy Head Quarter, Beirut, Rabu (24/01).

Pada kesempatan ini, kedua belah pihak melaksanakan diskusi singkat penuh keakraban dan sepakat untuk meningkatkan capacity building melalui beberapa kegiatan baik itu bersifat latihan maupun interaction program.

Komandan KRI DPN-365 menyampaikan salah satu program yang akan dilaksanakan yaitu Junior Officer Interactions Program termasuk di dalamnya para Women Navy yang berdinas di kapal.

“Dengan diadakan nya interaksi sejak mereka masih junior, diharapkan dapat menciptakan suatu ikatan yang baik, sehingga kedepannya pada saat mereka menjadi pemimpin di Angkatan Laut nya masing-masing, akan lebih mudah dalam berkoordinasi dan bekerjasama”, jelas Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu.

Selain itu sesuai dengan mandat PBB, KRI DPN-365 juga memiliki tugas untuk membantu LAF Navy dalam meningkatkan kemampuannya melaksanakan Maritime Interdictions Operations (MIO), sehingga kedepan akan dilaksanakan kegiatan sharing info dan latihan dalam menghadapi perkembangan situasi yang sangat kompleks dan dinamis terutama di daerah misi perairan Lebanon.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan kepada seluruh prajurit Jalasena yang sedang menempuh misi perdamaian dunia untuk memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diamanahkan serta menjaga nama baik TNI AL, bangsa dan negara agar tetap harum di mata dunia.

Komentar