Tingkatkan Rasa Kebersamaan Dan Kegotong Royongan, Babinsa Koramil 1710-06/Agimuga Laksanakan Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan Balai Kampung

JurnalPatroliNews – Timika – Babinsa Posramil Jita, Koramil 1710-06/Agimuga bersama masyarakat terus berupaya untuk menciptakan lingkungan melalui bersih-bersih kampung. Contohnya hari ini, para Babinsa tersebut dipimpin Serma Freedek Lapalelo sedang melakukan pengabdian melalui kegiatan kerja bakti untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan asri di Balai Kampung Wenin, Distrik Jita, Kab. Mimika, Jumat (21/04/2023).

Kegiatan kerja bakti tersebut berlangsung dari pukul 08.00-11.00 WIT yang dilakukan secara bergotong royong bersama masyarakat. Dengan alat seadanya, para Babinsa dan masyarakat melakukan kerja bakti dengan antusias saat membersihkan rumput dan melakukan kegiatan penghijauan berupa menanam tanaman bunga.

Dalam keterangannya, Serma Fredek mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan karena melihat kurangnya tanaman yang tumbuh di sekitar Balai Kampung, sehingga lingkungan agak tampak gersang.

“Padatnya kegiatan kampung dalam 1 minggu ini membuat kerja bakti menjadi terhambat sehingga rumput sudah mulai tinggi dan selama ini kalau kita perhatikan tanaman bunga di sekitar balai kampung ini memeng kurang, jadi agar tidak tampak gersang dan lingkungan terlihat bersih, pada hari ini, kami para Babinsa dan masyarakat melaksanakan kerja bakti,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan kerja bakti seperti ini sekaligus sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, kepeduliaan serta cermin kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Komentar