TMMD 113 Kodam V/Brawijaya, Mampu Tingkatkan Pembangunan dan SDM Masyarakat

JurnalPatroliNews Surabaya,- Keluhan demi keluhan yang dirasakan oleh warga di beberapa daerah yang ada di Jawa Timur, mulai dijawab oleh pihak Kodam V/Brawijaya dengan adanya program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-113 yang dibuka pada tanggal 11 Mei 2022, lalu.

Salah satunya, pada pelaksanaan TMMD di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, tepatnya di Desa Cepoko, Kecamatan Ngrayun. Beberapa fasilitas umum, terutama menyangkut program fisik mampu diselesaikan dengan baik oleh pihak Satgas Kodim Ponorogo.

Selain berhasil membangun jembatan sepanjang 7,6 meter dengan lebar 4 meter dan tinggi 4 meter, Satgas di bawah kendali Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin tersebut, turut membangun adanya peningkatan rabat jalan sepanjang 1.100 meter dengan lebar 2,5 meter.

Pembangunan-pembangunan fasilitas umum itu, tentunya sangat membantu masyarakat, terutama Desa Cepoko yang masuk indikator sebagai daerah atau Desa terisolir yang ada di Kabupaten Ponorogo.

Sukadi (42), salah seorang warga Desa Cepoko menjelaskan adanya pembangunan jembatan, hingga rabat jalan yang dilakukan oleh Satgas TMMD itu, tentunya sangat membantu masyarakat yang mayoritas berprofesi sebagai petani.

Jembatan yang dibangun oleh Satgas itu, kata dia, merupakan salah satu akses penghubung antar Desa yang dinilai mampu mendongkrak perekonomian masyarakat. “Ya pada intinya pak, kita tidak perlu jauh-jauh lagi kalau mau ke Desa lainnya. Sekarang tinggal lewat jembatan itu,” kata Sukadi.

Komentar