TMMD KE – 114 Kodim 1306/Kota Palu Resmi Ditutup, Berikut Pesan Kasad

JurnalPatroliNews – Manado,- Dandim 1306/Kota Palu Kolonel Inf Ari Suseno,S.Sos bertindak sebagai irup dan membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman pada upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Kodim 1306/Kota Palu yang dilaksanakan di Lapangan Desa Khatulistiwa, Kecamatan Tinombo Selatan, Kabupaten Parigi Moutong. Rabu (24/08/2022).

Melalui tema “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun Nkri” Satuan Tugas TMMD ke-114 Kodim 1306/Kota Palu berhasil membangun berupa pembangunan dan perbaikan infrastruktur yang diantaranya yaitu, Pembukaan Jalan Desa Siaga Sepanjang 2.700 M, Pembukaan Jalan Puncak Desa Khatulistiwa Sepanjang 4.385 M dan Penimbunan Jalan Arah TPS Desa khatulistiwa 2.700 M, serta tambahan lainnya berupa, Pengecatan Sekolah dan Khitanan Masal serta Pengobatan Gratis.

Selain pencapaian program sasaran fisik di atas juga diimbangi dengan pencapaian pada sasaran non-fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat tentang Wawasan kebangsaan Penyuluhan Sosialisasi Bahaya Radikalisme, penyuluhan Narkoba, Penyuluhan Kamtibmas, Penularan Covid – 19 dan Pelayanan Kesehatan, Stunting, Posyandu dan Posbindu Penyakit Tidak Menular.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XIII/Merdeka Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus dalam keterangannya mengatakan bahwa pada upacara penutupan kegiatan TMMD ke-114 Kodim 1306/Kota Palu, Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam amanatnya yang dibacakan oleh Dandim 1306/Kota Palu mengatakan bahwa sinergitas yang terjadi antara TNI dengan Rakyat kiranya dapat menjadi momentum kebersamaan dalam mensukseskan program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Dalam upacara yang diselenggarakan di Lapangan Desa Khatulistiwa, Dandim selaku irup membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat.” Ujar Kapendam

“Dalam amanatnya Kasad mengatakan bahwa kegiatan acara penutupan TMMD Ke-114 TA. 2022 diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum untuk kebersamaan, meningkatkan semangat dan gotong royong serta kemanunggalan antara TNI dan rakyat dalam mengakselerasi program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat”. Lanjut Kapendam

Komentar