TNI AL Amankan Pemuda Pembawa 31 Paket Ganja

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Seorang pemuda berinisial AY 23 tahun, yang berusaha untuk menyelundupkan 31 paket ganja dari Jayapura tujuan Nabire dengan menggunakan KM. Gunung Dempo berhasil diamankan oleh personel TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Pengamanan Objek Vital Pangkalan TNI AL (Lanal) Nabire di Dermaga Umum Samabusa Nabire, Rabu kemarin (24/04).

Gerak-gerik yang mencurigakan membuat personel Lanal Nabire yang sedang bertugas curiga dan segera melaksanakan pemeriksaan terhadap barang bawaan milik pemuda tersebut. Dari hasil pemeriksaan ditemukan plastik hitam yang berisi 31 paket ganja. Selanjutnya Lanal Nabire menyerahkan tersangka beserta barang bukti ke pihak kepolisian untuk proses lebih lanjut.

Komandan Lanal Nabire, Letkol Laut (P) Pius Herdasa Krisna Murti, S.T., M.T., CBEI., CACA., CRMP., CHRMP., menyatakan bahwa TNI AL melalui Lanal Nabire akan selalu membantu pemerintah daerah dalam menjaga keamanan dan ancaman yang ada.

“TNI Angkatan Laut akan mencegah segala upaya yang akan merusak bangsa dan negara akan cegah dan tangkal salah satunya pengamanan di pelabuhan Samabusa. Yaitu pengamanan terhadap penyelundupan barang barang terlarang termasuk ganja yang malam ini kita temukan”, ujar Danlanal.

Pelaksanaan pengamanan obyek vital tersebut adalah bagian dari tanggung jawab seluruh prajurit Jalasena Samudera untuk menghalau semua ancaman yang merupakan implementasi dari Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali yaitu mewujudkan rasa aman kepada masyarakat terhadap gangguan darimanapun guna mendukung Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Komentar