TNI AL Buktikan Komitmen Pembinaan Personel Dan Material, Satgas MTF TNI Konga Penuhi Syarat COE Inspection PBB

JurnalPatroliNews – Lebanon – TNI Angkatan Laut (TNI AL) terus berkomitmen dalam menerapkan standar tinggi dalam pembinaan personel dan material. Hal ini dibuktikan oleh KRI Diponegoro-365 (KRI DPN-365) dalam rangka Satgas MTF TNI XXVIII-O/UNIFIL yang tergabung dalam Combined Task Forces (CTF) 448 memenuhi seluruh persyaratan Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) dalam pelaksanaan Contigent Own Equipment (COE) serta safety inspection oleh personel dan tenaga ahli dari PBB bertempat di Dermaga 4 Beirut, Lebanon, Kamis (14/02).

Tim COE dan safety inspection PBB berjumlah 7 orang yang di pimpin oleh Ms. Mona Manolescu sebagai Chief of CO Units didampingi oleh CDR Steven Clause (Chief MarOps), LCDR Mert Kasap (MarOps Plansso), LCDR Cengiz Veffa Ekici (N4), LTC Anuj Vashist (Force Medical Officer), MAJ Hatmono (Force Medical Ops Planner) dan WO Suresh Kumar (Hygiene Officer).

Pelaksanaan COE bertujuan guna memastikan bahwa seluruh peralatan, pesawat dan perlengkapan lainnya dalam kondisi baik serta memenuhi segala persyaratan yang di butuhkan untuk menjalankan misi yang diemban dibawah naungan PBB.

Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu, S.E., D.W.C selaku Komandan KRI DPN-365 sekaligus Dansatgas MTF XXVIII-O UNIFIL menjelaskan bahwa kegiatan yang meliputi pemeriksaan kondisi teknis, kelengkapan administrasi dan kualifikasi kompetensi harus dipenuhi guna standarsasi dalam menjalankan tugas.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan kepada seluruh prajurit Jalasena yang sedang menempuh misi perdamaian dunia untuk memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diamanahkan serta menjaga nama baik TNI, khususnya TNI AL, bangsa dan negara agar tetap harum di dunia internasional.

Komentar