TNI Polri Gencar Sosialisasikan Prokes dan Vaksinasi Covid 19 Ke Sekolah-sekolah

JurnalPatroliNews – Aceh Besar – Sebagai upaya untuk mensukseskan program pemerintah dalam mempercepat penanganan penyebaran Covid 19, anggota TNI-Polri melalui para Babinsa dan Bhabinkamtibmas tanpa henti memberikan sosialisasi tentang Protokol Kesehatan (Prokes) dan Vaksinasi Covid 19.

Kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan di lingkungan masyarakat saja, melainkan juga dilakukan di lingkungan sekolah yang ada di wilayah-wilayah khususnya di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar.

Seperti terlihat Babinsa Koramil 23/Kuta Malaka Kodim 0101/Kota Banda Aceh, Sertu Faisal bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kuta Malaka Polres Aceh Besar Bripka Haris sedang memberikan sosialisasi Vaksinasi bagi pelajar usia 6 sampai dengan 11 tahun di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Samahani Desa Lam Ara Cut, Kecamatan Kuta Malaka, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (11/1/2022).

Dalam kegiatan sosialisasi ini, kedua aparat tersebut menyampaikan informasi-informasi terkait tujuan, manfaat serta persiapan pelaksanaan vaksinasi sesuai dengan data dan fakta, agar tidak terjadi salah persepsi di masyarakat.

Sertu Faisal juga menegaskan sebagai pemahaman bahwa vaksin merupakan upaya pencegahan penyebaran Covid 19 yang selama ini masih melanda wilayah Indonesia termasuk Kabupaten Aceh Besar.

“Jadi, Prokes dengan konsep 5M (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas) harus tetap diutamakan demi keselamatan bersama,” terangnya.

Sementara itu, tambahnya, masyarakat tidak perlu takut atau khawatir dengan berbagai pemberitaan yang belum jelas sumbernya atau atau berita hoax terkait Vaksinasi Covid-19 ini.

“Vaksin Covid-19 sendiri sudah dinyatakan aman oleh BPOM RI. Kami seluruh personil Kodim 0101/Kota Banda Aceh juga sudah di vaksin dan terbukti aman,” imbuhnya.

Komentar