Tugas Adalah Kepercayaan, Kepercayaan Adalah Kehormatan, Dan Kehormatan Adalah Harga Diri Yang Harus Dipertaruhkan, Ini kata DANKORMAR

JurnalPatroliNews – Jakarta,- “Tugas adalah kepercayaan, kepercayaan adalah kehormatan, dan kehormatan adalah harga diri yang harus dipertaruhkan.” Ucap Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono saat melepas Prajurit Petarung Marinir yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Kontingen Garuda/Unifil TA.2021 dan Satgas Kompi Komposit Setengar TNI AL Pangkalan TNI Terintegrasi Natuna yang dilaksanakan di lapangan Apel Brigade Infanteri (Brigif) 1 Marinir Cilandak Jakarta Selatan. Jumat (07/01/2022).

Upacara Militer yang digelar secara sederhana tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) dimana kondisi saat ini masih dalam pandemi covid 19. Sebelum Upacara dimulai seluruh peserta melaksanakan Swab Antigen sebagai syarat utama mengikuti rangkaian pelepasan Satgas, menggunakan masker dan menjaga jarak.

Usai melaksanakan pemeriksaan Pasukan Upacara, Komandan Korps Marinir dalam sambutannya menyampaikan bahwa Korps Marinir TNI AL sebagai bagian integral dari TNI, selalu hadir serta menjadi bagian penting dalam setiap pengabdian TNI untuk melaksanakan tugas-tugas negara, baik di dalam negeri maupun luar negeri, hal tersebut merupakan wujud kepercayaan negara dan pimpinan TNI terhadap kemampuan dan prestasi prajurit Korps Marinir dalam melaksanakan setiap tugas yang diemban.

Korps Marinir terus berkontribusi dengan mengirimkan prajuritnya untuk melaksanakan misi PBB, hal ini juga merupakan wujud kontribusi nyata Korps Marinir TNI AL dalam mendukung Pemerintah Indonesia dalam rangka mewujudkan perdamaian dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial.” Ucap orang nomor satu di Korps Baret Ungu.

Komentar