Uji Kedap Ranpur K-61 Batalyon Kapa 1 Marinir

JurnalPatroliNews – Jakarta,– Jelang dilaksanakannya Latihan Pasukan Pendarat (Latpasrat) di Dabo Singkep dalam waktu dekat ini, Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 1 Marinir (Yonkapa 1 Mar) melaksanakan uji kedap Kendaraan Tempur (Ranpur) Kapa K-61 bertempat di kolam Detasemen Pemeliharaan (Denhar)  Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (15/03/2021).

Kegiatan uji kedap merupakan prosedur utama yang harus dilaksanakan untuk memastikan kesiapan ranpur Kapa K-61 dan meyakinkan kru pengawak ranpur sebelum melaksanakan latihan, penugasan maupun operasi yang diamanatkan oleh Korps Marinir TNI AL. Pengecekan kesiapan ranpur yang akan diterjunkan di medan latihan, medan tugas dan medan operasi meliputi aspek darat dan aspek laut, terutama aspek laut maka dari itu sangat penting dilakukan uji kedap untuk mengetahui kesiapan ranpur tersebut.

Sementara itu, Danyon Kapa 1 Mar Mayor Marinir Nana Widiyanto, M.Tr.Opsla., menekankan kepada prajuritnya agar pelaksanaan uji arung ini dilaksanakan secara serius dan penuh rasa tanggung jawab, mengingat kendaraan amfibi merupakan tumpuan bagi suksesnya operasi amfibi maupun operasi-operasi lainnya yang diberikan oleh Satuan tugas TNI AL khususnya menghadapi Latihan Pasukan Pendarat (Latpasrat) di Dabo Singkep mendatang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danton 3 Kompi B Yonkapa 1 Mar Letda Marinir Hartono yang selama kegiatan tersebut seluruh prajurit yang terlibat dalam penyiapan material tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

(***/Bn)

Komentar