Wadan Kormar Tinjau Gladi Posko Pasukan Pendarat Dalam Latihan Gabungan TNI 2023

JurnalPatroliNews – Bandung – TNI AngkatanLaut Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan, S.E., M.M., M.Sc., CHRMP., meninjau Pelaksanaan Gladi Posko Latihan Gabungan (Latgab) Tentara Nasional Indonesia (TNI) TA.2023, Bandung, Jawa Barat. Kamis (20/07/2023).

Wadan Kormar didampingi Asintel Dankormar Kolonel Marinir Ena Sulaksana dan Asops Dankormar Kolonel Marinir Nanang Saefulloh melaksanakan peninjauan di Posko Pasrat Kogabwilhan II di Sesko TNI Jln R.A.A. Marta Negara Kota Bandung dan Posko Pasrat Kogabwilhan III di Gedung Widya Yudha Pus Oyu Sesko AU Lembang, Kab. Bandung.

Dalam peninjauan tersebut, Wadan Kormar menyampaikan kegiatan ini merupakan sarana uji kesiapan Komando Utama (Kotama) Operasional dan Pembinaan serta melatih Profesionalisme dan Kemampuan Para Perwira Korps Marinir dalam melaksanakan Proses Perencanaan Kampanye Militer di tingkat Kogab dan Kogasgab TNI serta Rencana Operasi Gabungan TNI dalam rangka Operasi Amfibi guna mendukung keberhasilan Tugas Pokok TNI.

Gladi Posko Latgab TNI TA.2023 yang sebelumnya di buka oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, yang dilaksanakan dari tanggal 17 sampai dengan 22 Juli 2023, sedangkan untuk Manuver lapangan akan dilaksanakan di Situbondo Jawa Timur

Komentar