Wujudkan Kampung Sehat, Satgas Yonif 512/QY bersama masyarakat bersihkan Kampung Wonorejo, Pir IV, Keerom

  • Whatsapp

JurnalPatroliNews – Keerom, Demi mewujudkan lingkungan kampung yang bersih dan sehat di Tapal Batas, Pos Kotis Satgas Yonif 512/QY mengajak masyarakat membersihkan Kampung Wonorejo, Kabupaten Keerom, Papua. Sabtu (19/06/2021).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat, yang dihubungi melalui sambungan telpon.

BACA JUGA :

“Kegiatan pembersihan Kampung Wonorejo ini kami laksanakan demi mewujudkan Kampung yang sehat, agar terhindar dari malaria dan penyakit lainnya”. Terang Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat.

Warga Kampung Wonorejo sangat antusias dengan kegiatan pembersihan yang dilakukan disepanjang jalan, curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir membuat sampah-sampah plastik yang ada di sekitaran jalan Kampung Wonorejo menjadi sarang nyamuk.

Kegiatan pembersihan yang dilakukan bersama masyarakat kali ini meliputi pemotongan rumput, pembersihan sampah-sampah, dan menembar obat anti malaria yang ada disepanjang selokan sekitaran jalan Kampung Wonorejo.

Ayub selaku Tokoh adat setempat mengucapkan terima kasih kepada anggota satgas yang telah mengajak masyarakat untuk bersama-sama membersihkan lingkungan kampung hingga terlihat bersih dan rapi.

“Dengan Kondisi kampung yang bersih dan tertata kami berharap tidak ada lagi penyakit Malaria, dan lingkungan kami lebih bersih, sehat, serta masyarakat dapat beraktivitas lebih semangat. Terimakasih bapak-bapak TNI dari Satgas Yonif 512/QY yang telah melaksanakan kegiatan bersih-bersih bersama warga Kampung Wonorejo” ucapnya.

(***/Bn)

Pos terkait