Wujudkan Kemimpinan Inovatif, Adaptif, dan Tangguh, TNI AL Gelar Senior Officer Leadership Seminar TA 2024

Melihat fenomena tersebut, Kasal mengatakan bahwa peran pembinaan mental prajurit yang terpadu menjadi sangat penting dalam menjaga tegaknya nilai-nilai dan jati diri sebagai prajurit TNI AL. “Saya terus mendorong agar kita semua dapat berbagi ide, pemikiran, pengetahuan untuk membangun komunikasi yang efektif dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan mental prajurit di satuan demi kemajuan TNI AL, bangsa dan negara”, pesan Kasal.

Pada kegiatan SOLS TA 2024 ini diikuti oleh Perwira Menengah (Pamen) setingkat Komandan Satuan sejumlah 170 orang secara tatap muka, di mana di hari pertama, para perwira akan mendapatkan materi tentang Karakter Pemimpin TNI AL Berdasarkan Trisila TNI AL yang disampaikan oleh Laksamana Madya TNI (Purn) A. Taufiqoerrochman, S.E. (Wakasal periode 2017-2018), Efektif Memimpin Anak Buah Dalam Era Globalisasi yang disampaikan oleh Laksamana Madya TNI (Purn) Dr. Agung Prastiawan, MA. (Pangkoarmada RI Ke-1 tahun 2022), Efek Negatif Game Online Pada Mental Prajurit, Bahaya Media Sosial: Keamanan dan Etika oleh Dede Farhan Aulawi (Akademisi/Praktisi/Motivator), dan Kepemimpinan Efektif Dalam Perspektif Pasukan Marinir oleh Brigadir Jenderal TNI (Mar) Suherlan, S.E., M.M., M.Sc., CHRMP.

Sementara itu, di hari kedua, para peserta akan dibekali materi tentang Bahaya Penyakit Kelamin: Pencegahan dan Penanggulangan oleh Dr. dr. Dewi Inong Irana, Sp. KK. (Pakar Kesehatan Penyakit Infeksi Menular Seksual), Kebijakan Pembinaan dan Karier Prajurit TNI AL oleh Aspers Kasal Laksamana Muda TNI P. Rahmad Wahyudi, S.E., M.Tr.(Han)., Bahaya Pinjaman Online, Judi Online: Dampak dan Pencegahan, serta materi Bintal Fungsi Komando (BFK): Penguatan Mental dan Moral Prajurit oleh Brigadir Jenderal TNI (Mar) Sandy Muchjidin Latief, S.I.P (Kepala Dinas Pembinaan Mental Angkatan Laut/Kadisbintalal).

Komentar