Yonif 330 Gelar Latihan Terjun Penyegaran (Jungar), Ratusan Prajurit Tri Dharma Menghiasi Langit Dawuan

JurnalPatroliNews – KARAWANG – Pemandangan berbeda terlihat di langit Dawuan, Kab. Karawang pada Kamis (27/06/24). Ratusan Prajurit lintas udara dari Yonif 330 Tri Dharma sedang melaksanakan latihan terjun penyegaran (Jungar).

Pada latihan Jungar yang disaksikan secara langsung oleh Pangdivif 1 Kostrad, 3 sorti para peterjun Tri Dharma, dengan gagah perkasa exit dari pintu lambung kanan dan kiri pesawat Super Hercules (Long Body) dari skuadron 31 di ketinggian 1300 feet dan landing dengan Drop Zone (DZ) sepanjang 3100 meter yang ada di daerah latihan Dawuan.

Danyonif 330, Letkol Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol yang bertindak selaku Komandan latihan (Danlat) menyampaikan bahwa sesuai semboyan pasukan lintas udara (Linud), “Bersama Tuhan, Menyerbu Dari Langit”, pelaksanaan Latihan Jungar sangat ditunggu-tunggu oleh semua prajurit Linud.

“Latihan Jungar bertujuan untuk meningkatkan kemampuan tempur dan kemahiran terjun prajurit Yonif 330 Tri Dharma. Dalam pelaksanaannya, tetap mengutamakan faktor keamanan baik personel maupun materiil yang dibawa oleh perorangan. Dan, hari ini kita bersyukur, seluruh rangkaian kegiatan latihan Jungar berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” jelasnya.

Komentar