Jurnalpatrolinews - TNI AU,  Sebanyak 38 Taruna Akademi Angkatan Udara tingkat empat werfing 2016 dan werfing 2015 prodi teknik aeronautika pertahanan, mengikuti praktik konstruksi pesawat terbang di Depo Pemeliharaan 10 Bandung Senin (9/9).

Nantinya para taruna dan taruni Akademi Angkatan Udara ini akan mengikuti pelatihan mulai dari teori hingga praktik langsung pada pesawat selama satu minggu, mulai dari tanggal 9 sampai 18 September 2019.

Menurut Komandan Depo Pemeliharaan 10 Kolonel Tek. Moch Iskak Sugandi, kegiatan in merupakan kegiatan yang sudah ada program pendidikan dan kurikulum dimana para taruna dan taruni ini di tempat mereka belajar, sementara selama mengikuti latihan, para taruna ini harus mengikuti disiplin sesuai aturan ketika berada di pesawat TNI AU sebagai pembelajaran dasar layak kehidupan berada dalam pesawat.

Kegiatan ini telah rutin dilakukan Taruna Akademi Angkatan Udara. “Ini sudah program rutin taruna AAU berkunjung dan melaksanakan praktikum di Depohar 10, dan menjadi kurikulum pada kegiatan pendidikan mereka,” lanjutnya.

Depo Pemeliharaan 10 yang berlokasi dekat dengan Lanud Husein Sastranegara ini sendiri bertugas melaksanakan pemeliharaan tingkat berat pesawat bersayap tetap dan bersayap putar milik TNI AU, selain itu juga mampu melaksanakan fabrikasi terbatas. Kalibrasi, non destructive testing bagi komponen-komponen peswat terbang.

Satuan ini juga bertugas membantu pemeliharaan lapangan terhadap pesawat TNI AU untuk dukungan kesiapan operasi di Skadron-Skadron dalam jajaran Koopsau II, Koopsau III, dan Kodiklat TNI Angkatan Udara.


KOMENTAR