Minggu, 18 Agustus 2019 14:04 WIB

PUSPEN TNI

Asops Korpaskhas Terpilih Menjadi Komandan Upacara HUT RI

Ferdinand Mannopo - jurnalpatrolinews
Asops Korpaskhas Terpilih Menjadi Komandan Upacara HUT RI Foto : Ist

Jurnalpatrolinews - TNI AU,  Peringatan Upacara HUT RI telah suskes digelar di Istana Negara. Namun ada peristiwa yang membanggakan bagi Korpaskhas karena pada acara tersebut salah satu perwira terbaik Korpaskhas berhasil terpilih menjadi Komandan Upacara Penurunan Bendera pada peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 ini.

Adalah Kolonel Pas A. Sunawar S. Qodri yang bertindak selaku Komandan Upacara Penurunan Bendera pada Peringatan Hari Kemerdekaan RI tersebut merupakan seorang Perwira Menengah Korpaskhas yang sehari-harinya menjabat sebagai Asisten Operasi Korpaskhas, putra kelahiran Sragen, Jawa Tengah, 3 Januari 1976 ini adalah Alumni Akademi Angkatan Udara tahun 1997 dia berhasil terpilih menjadi Komandan Upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI setelah melalui seleksi ketat yang diikuti oleh beberapa Perwira terbaik di TNI.

Ini merupakan suatu kehormatan khususnya bagi Korpaskhas dimana salah satu Perwira Terbaiknya berhasil menjadi Komandan Upacara pada perhelatan yang dilaksanakan setahun sekali yang dipimpim langsung oleh Bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, 

Komandan Korpaskhas Marsda TNI Eris Widodo Y, S.E., M.Tr (Han) menyampaikan rasa bangganya karena salah satu prajuritnya dapat ikut mengharumkan nama satuan, juga karena kegiatan upacara tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar.


KOMENTAR