JPNews

JurnalPatroliNews - TNI AD,-- Dalam sehari, anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN mengamankan tiga pucuk senjata api jenis Springfield dan 85 butir amunisi. Tersebut disampaikan Dansatgas Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol. dalam rilis tertulisnya Rabu (9/1/2019).

“Penyerahan tiga pucuk senjata api jenis Springfield dan 85 butir amunisi ini, adalah rejeki dari Allah SWT atas intensitas anjang sana yang kami lakukan di rumah-rumah warga,”ungkapnya.

Ditambahkannya bahwa kegiatan anjangsana kepada masyarakat di wilayah perbatasan akan terus dilaksanakan oleh jajaran Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat guna mendekatkan diri sehingga tercipta emosi batin antara TNI dengan Rakyat,’’ujar Mayor Inf Hendra.

Dansatgas menjelaskan bahwa pengamanan pertama dilakukan pada Rabu (9/1/2019) sekitar pukul 09.30 Wita oleh Pos Napan Bawah Kipur I di Desa Napan, Kecamatan Bikomi Utara berupa satu pucuk senjata api jenis Springfield.

Selanjutnya pengamanan kedua dilakukan sekitar pukul 10.31 Wita oleh Regu Provost Mako Satgas di Desa Saenam, yang terletak di Kecamatan Miomaffo Barat berupa 85 butir munisi tajam kaliber 7,62 mm. Pengamanan ketiga dilakukan sekitar pukul 13.07 Wita. Penyerahan itu dilakukan oleh Pos Baen Kipur I di Desa Nainaban Kecamatan Bikomi Utara berupa satu pucuk senjata Springfield. Sedangkan pengamanan yang keempat dilakukan sekira pukul 15.25 Wita.

Hendra menjelaskan, penyerahan tersebut dilakukan di Desa Haulasi, Kecamatan Miomaffo Barat oleh Peleton Angkutan Mako Satgas berupa satu pucuk senjata Springfield.

“Sebagai tindak lanjut dari kejadian tersebut, 3 pucuk senjata api jenis Springfield dan 85 butir munisi tajam kaliber 7,62 mm telah diamankan di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat,”pungkasnya .


KOMENTAR