Jumat, 03 April 2020 20:55 WIB

PUSPEN TNI

Dandim 0101/BS Beserta Puluhan Anggota Laksanakan Donor Darah

Ferdinand Mannopo - jurnalpatrolinews
Dandim 0101/BS Beserta Puluhan Anggota Laksanakan Donor Darah Foto : Ist

JurnalPatroliNews - Banda Aceh – Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Hasandi Lubis, S.I.P beserta puluhan anggota melaksanakan donor darah bertempat di Aula Makodim 0101/BS Jalan S.T.A Mahmudsyah Nomor 32, Gampong Baro, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Jum’at (03/04/2020).

 Dandim 0101/BS mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya membantu Palang Merah Indonesia (PMI) mengatasi kekurangan persediaan darah akibat sosial distancing untuk menghadapi pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

 “Kita akan selalu siap mendukung setiap kegiatan sosial, seperti sekarang ini kita beramai-ramai mendonorkan darah untuk membantu PMI memenuhi persediaan darah dalam menghadapi Pandemi Covid-19,” ujarnya.

 Sebagaimana diketahui bersama, pandemi Covid-19 membuat dampak yang cukup besar, salah satunya pada PMI, sehinga saat ini PMI sangat kesulitan untuk mendapatkan dan mengumpulkan darah, bahkan hampir diseluruh Indonesia darah terputus.

 “Menyikapi hal itu, kita bekerjsama dengan PMI Kota Banda Aceh untuk menggelar kegiatan ini. Alhamdulillah, kita berhasil mengumpulkan darah sebanyak 42 kantong” tutur Dandim.

 Dandim juga menambahkan, sebelum memasuki tempat donor darah, setiap pendonor untuk tidak berkerumun, menjaga jarak dan mengatur kedatangan secara bergantian.

 “Mekanisme kegiatan donor darah ini kita lakukan secara bergantian dan setiap pendonor mengantri dengan tetap memperhatikan jarak perorangan,” pungkasnya.


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : ekawdy77ads@gmail.com
Media Partner : ekawdy77ads@gmail.com
Iklan : jurnalpatroli2016@gmail.com, WA 081318185028