Kamis, 03 Oktober 2019 10:40 WIB

PUSPEN TNI

Pangdam, Gubernur dan Kapolda Papua menuju Wamena (Video)

Ferdinand Mannopo - jurnalpatrolinews
Pangdam, Gubernur dan Kapolda Papua menuju Wamena (Video) Foto : Ist

Jurnalpatrolinews - TNI,  Bentuk dukungan, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab Gubernur Papua Lukas Enembe bersama Kapolda Papua Irjen Pol Alberth Rudolf Rodja mengunjungi korban kekerasan yang dilakukan oleh anggota TPN OPM bertempat di Wamena Papua. 

Gubernur Lukas Enembe, SIP, MH bersama Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab dan utusan dari Mabes Polri, Irjen Pol. Paulus Waterpauw meninjau langsung korban kerusuhan di Wamena, Kabupaten Jayawijaya serta berdialog langsung dengan korban kekerasan oleh OPM tentang kronologis kejadian, dimana rata-rata korban yang dirawat di rumah sakit adalah pelajar ditambah beberapa masyatakat dan tempat tinggalnya habis terbakar. 

Pemerintah dan TNI-Polri akan membantu mengevakuasi jenazah korban kerusuhan dan akan membantu masyarakat untuk memberikan rasa aman, “Tegas Gubernur. 

Saat dialog ada warga yang tidak menyebutkan namanya tersebut agar memberikan bantuan, karena rumah kami sudah terbakar samapai tidak ada siasah lagi hanya yang tersisah pakaian yang menempel di badan ini, Tuturnya.

Kalau mereka membantai ratusan masyarakat kenapa tidak di sebut HAM, tetapi apabila TNI-Polri menyentuh mereka dikatakan melanggar HAM. Masyarakat juga menanyakan bagaimana dengan masyarakat yang meninggal apakah petinya di jamin atau bagaimana, karena petinya tersebut kami sendiri yang mengurus, “Ungkapnya.


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : ekawdy77ads@gmail.com
Media Partner : ekawdy77ads@gmail.com
Iklan : jurnalpatroli2016@gmail.com, WA 081318185028