JurnalPatroliNews - TNI AU,-- Pangkoopsau I, Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P memimpin langsung upacara serah terima jabatan dua Komandan Lanud jajaran Koopsau I secara bersamaan yang bertempat di Gedung Roesmin Nurjadin, Makoopsau I, Senin (15/7).

Kedua pejabat yang baru saja dilantik ini adalah Letkol Pnb Arie Sulanjana, S.T., M.P.M. sebagai Danlanud Jenderal Besar Soedirman (JBS) yang menggantikan Letkol Pnb Putu Sucahyadi, S.AP., M.Sc., M.M.S. dan Letkol Nav Sunardi sebagai Danlanud Haji Abdullah Sanusi Hanandjoeddin (ASH) menggantikan Letkol Pnb Akal Juang E.T.P.

Rangkaian acara serah terima jabatan ini diawali dengan pengucapan sumpah jabatan dan penandatanganan pakta integritas, penyematan tanda pangkat dan jabatan serta penandatangan berita acara serah terima jabatan.

Pergantian pejabat memiliki arti yang sangat strategis yaitu dalam rangka proses dinamisasi organisasi untuk memelihara dan meningkatkan aktualisasi peran organisasi, sesuai tuntutan perkembangan yang dihadapi.

Dengan pergantian Danlanud Jenderal Besar Soedirman dan Danlanud Haji Abdullah Sanusi Hanandjoeddin agar dapat melaksanakan tugas dengan baik serta mampu meningkatakan dan mengembangkan hal-hal yang positif yang telah dirintis dan dicapai pejabat sebelumnya. Selain itu juga agar mampu menunjukkan eksistensi satuannya sebagai lanud jajaran Koopsau I dalam mendukung pelaksanaan operasi udara dan menyelenggarakan pemberdayaan wilayah pertahanan di daerahnya masing-masing.

Letkol Pnb Arie Sulanjana, S.T., M.P.M. sebelum menjabat sebagai Danskadud 51 Wing 7 Lanud Supadio sementara Letkol Nav Sunardi sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Operasi Lanud Husein Sastranegara, Bandung. Sedangkan Letkol Pnb Putu Sucahyadi akan menduduki jabatan baru sebagai Pabandyakersamil Paban III/Lat Sopsau serta Letkol Pnb Akal Juang akan menjabat sebagai Sahli Bidang Air Power di Koopsau II.

Upacara yang berlangsung khitmad dan lancar ini turut dihadiri Kepala Staf Koopsau I, Marsma TNI Andi Heru Wahyudi, Danlanud Halim Perdanakusuma, para pejabat Makoopsau I dan sejumlah undangan lainnya. (Rdk)


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : ekawdy77ads@gmail.com
Media Partner : ekawdy77ads@gmail.com
Iklan : jurnalpatroli2016@gmail.com, WA 081318185028