Minggu, 23 Juni 2019 16:57 WIB

PUSPEN TNI

Panglima TNI Tinjau Korban Banjir Konawe Utara

Beno - jurnalpatrolinews
Panglima TNI Tinjau Korban Banjir Konawe Utara   Foto : Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., Tinjau Korban Banjir Konawe Utara

JurnalPatroliNews - TNI,-- Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. beserta Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Prof. H.M. Tito Karnavian, Ph.D meninjau dan berdialog langsung dengan korban bencana banjir di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, Sabtu (22/6/2019).

Sebelum menuju ke lokasi bencana, Panglima TNI dan rombongan menerima penjelasan tentang upaya penanganan bencana banjir yang melanda Kabupaten Konawe Utara, Konawe, Kolaka Timur, Konawe Selatan dan Kota Kendari serta bencana sosial yang terjadi di Desa Sampuabalo dan Desa Gunung Jaya, Kecamatan Siontapina, Kabupaten Buton oleh Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi.

Dalam kesempatan tersebut,Panglima TNI menyampaikan kepada Tim SAR bahwa semua tempat-tempat pengungsian dan sarana lainnya harus dalam kondisi layak dan nyaman untuk dapat digunakan oleh masyarakat yang terdampak bencana.

“Efek dari bencana alam akibat banjir banyak sekali, oleh karena itu supaya diperhatikan dalam penyediaan air bersih agar masyarakat juga tidak terjangkit penyakit karena air kurang bersih termasuk dapur umum dan layanan kesehatan di Konawe Utara. Ini semoga bisa terdukung sesuai dengan rencana,” tegasnya.

Lebih lanjut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga menyampaikan bahwa seluruh alat transportasi yang menjadi pendukung dalam pendistribusian logistik, akan disiapkan oleh TNI bersama Polri. Sementara itu, Basarnas akan menyiapkan armada demi kelancaran dalam pendistribusiannya. “TNI, Polri bersama Basarnas juga siap mendukung walaupun saat ini aset-aset itu juga sudah tersebar di wilayah Konawe dalam rangka mendukung bantuan kemanusiaan,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI, Kapolri bersama Kepala Basarnas dan rombongan  menuju ke Posko pengungsian  meninjau langsung dan berdialog dengan masyarakat yang terdampak bencana banjir serta meninjau jembatan Asera yang menghubungkan trans Sulawesi.


KOMENTAR