Selasa, 16 April 2019 10:15 WIB

PUSPEN TNI

Pelantikan Prajurit Tamtama TNI AD Banyak Para Orang Tua Menangis di Papua

Ferdinand Mannopo - jurnalpatrolinews
Pelantikan Prajurit Tamtama TNI AD Banyak Para Orang Tua Menangis di Papua Foto : Ist

Jurnalpatrolinews - TNI,  Pangdam XVII/Cenderawasih pimpin upacara penutupan 532 orang Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang II TA. 2018 bertempat di Rindam XVII/Cenderawasih bertujuan  untuk  membentuk  prajurit siswa calon tamtama, agar menjadi tamtama TNI AD yang memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit yang sapta marga dan sumpah prajurit dan mempunyai pengetahuan, keterampilan dasar golongan tamtama serta jasmani yang samapta.

Dengan telah dilaksanakan pelantikan dan penyumpahan tersebut, maka secara resmi kalian telah menjadi prajurit TNI AD dengan pangkat Prajurit Dua, Ungkap Pangdam.

Saya mengharapkan agar bekal yang telah diperoleh selama pendidikan dipelihara dan ditingkatkan  serta  budayakan kegiatan belajar dan berlatih, tumbuhkan sikap pantang menyerah, tanamkan keyakinan pada diri kalian sebagai seorang prajurit sejati yang solid dan professional” Jelas Pangdam.

Pangdam juga menegaskan pentingnya pemahaman Hukum dan Ham, karena dengan pemahaman yang baik, maka kalian akan berada dalam koridor perilaku yang berdisiplin, selalu fokus pada tujuan yang hendak dicapai, sekaligus menghindarkan kalian dari pengaruh-pengaruh  negatif yang dapat merusak citra TNI. Sehingga kalian akan menjadi prajurit yang Ksatria, dapat dibanggakan, didambakan dandicintai rakyat dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.


KOMENTAR