Senin, 19 Agustus 2019 12:51 WIB

PUSPEN TNI

Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514/SY Torehkan Prestasi di Medan Operasi

Ferdinand Mannopo - jurnalpatrolinews
Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514/SY Torehkan Prestasi di Medan Operasi Foto : Ist

Jurnalpatrolinews - TNI,  Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514/SY di bawah Mayor Inf Danang Biantoro, S.IP., M.Si. sebagai Dansatgas, menjuarai perlombaan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-74 yang diselenggarakan oleh Pemda Kabupaten Puncak Jaya, bertempat di Lapangan Roh Kudus, Distrik Mulia, Kab. Puncak Jaya, Papua, Sabtu (17/8/2019).  

Penghargaan atas prestasi yang dicapai diserahkan oleh Bupati Kab Puncak Jaya yang diwakili oleh Sekertaris Daerah Bapak Tumiran, usai upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 74. Perlombaan tersebut diikuti oleh ratusan peserta baik masyarakat Kabupaten Puncak Jaya maupun dari luar Kabupaten.  

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514/SY menyampaikan pada perlombaan itu personel Satgas menjuarai 2 (dua) macam perlombaan dari 4 (empat) cabang olahraga yang diselenggarakan antara lain juara 1 pada lomba lari marathon 5 km dan bulutangkis.  

“Penghargaan juga diberikan oleh Kepala Komunikasi dan Informasi Pemda Bapak Musora berupa piagam, medali dan uang pembinaan kepada prajurit yang berprestasi a.n Praka Rofiq Pratu Alfarodi, Pratu Hendro dan Praka Sutrisno,” ujarnya.  

Mayor Inf Danang Biantoro menuturkan, peserta sangat antusias mengikuti perlombaan tersebut, yang rata-rata merupakan atlet-atlet terbaik. “Besar harapan kami khususnya masyarakat Kab Puncak Jaya dapat menjadi atlet yang dapat mengharumkan nama Bangsa Indonesia dimasa yang akan datang,” jelasnya.  

Sementara itu, Sekda Kabupaten Puncak Jaya menyampaikan bahwa dengan keikutsertaan prajurit Satgas, dapat secara langsung memotivasi atlet-atlet yang dimiliki Kabupaten Puncak Jaya. “Sengaja kami selenggarakan kegiatan ini agar dapat mencari bibit atlet dari Kabupaten Puncak Jaya, di sisi lain para Prajurit saya lihat memiliki fisik yang prima sehingga hal tersebut membuat masyarakat termotivasi untuk berlatih agar kedepan dapat mengharumkan nama Kab Puncak Jaya pada khususnya dan Bangsa Indonesia pada umumnya dalam event olahraga lain,” ungkapnya. 


KOMENTAR