Kamis, 03 Oktober 2019 22:04 WIB

PUSPEN TNI

TNI Siapkan Satgas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda XXIII-N UNIFIL TA 2019

Ferdinand Mannopo - jurnalpatrolinews
TNI Siapkan Satgas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda XXIII-N UNIFIL TA 2019 Foto : Ist

Jurnalpatrolinews - TNI,  Tentara Nasional Indonesia (TNI) menyiapkan Satgas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda XXIII-N UNIFIL yang akan bertugas sebagai pasukan pemeliharaan perdamaian dunia dibawah naungan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) selama satu tahun di wilayah Lebanon, menggantikan Satgas TNI Kontingen Garuda XXIII-M UNIFIL yang akan berakhir masa tugasnya dalam waktu dekat. 

Upacara pembukaan Latihan Pratugas Satgas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda  XXIII-N UNIFIL digelar dalam suatu upacara, dengan Inspektur Upacara Komandan PMPP TNI Brigjen TNI Victor H Simatupang, bertempat di Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI, Sentul Bogor Jawa Barat, Rabu (2/10/2019).

  

Dalam sambutannya Komandan PMPP TNI Brigjen TNI Victor H. Simatupang mengatakan bahwa para prajurit Satgas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda  XXIII-N UNIFIL yang mengikuti PDT (Pre Deployment Training) di Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian TNI berjumlah 850 orang, dan merupakan prajurit-prajurit terpilih melalui seleksi yang ketat dan sulit.

Lebih lanjut Brigjen TNI Victor H. Simatupang menyampaikan bahwa materi latihan yang akan didapatkan meliputi materi umum berupa Core Pre Deployment Training Material (CPTM), Core Pre Deployment Training (CPDT), materi teknis, materi pendukung dan beberapa materi aplikasi yang dirancang khusus guna mendukung kelancaran pelaksanaan tugas. “Personel Satgas harus memahami karakterisitik wilayah Lebanon yang tentu saja berbeda dengan negara kita, baik dari sudut geografis, demografis maupun kondisi sosial budayanya,” katanya.