Selasa, 27 Agustus 2019 19:56 WIB

PUSPEN TNI

Waasops Panglima TNI Cek Kesiapan Satgas Pamrahwan Papua Yonko 462 Paskhas

Ferdinand Mannopo - jurnalpatrolinews
Waasops Panglima TNI Cek Kesiapan Satgas Pamrahwan Papua Yonko 462 Paskhas Foto : Ist

Jurnalpatrolinews - TNI AU, Marsma TNI M. Khairil Lubis, Waasops Panglima TNI beserta rombongan meninjau langsung Kesiapan Satgas Pamrahwan Papua Batalyon Komando 462 Paskhas yang disambut oleh Komandan Batalyon Komando 462 Paskhas Mayor Pas Yoseph M. Purba, MAvnMgt, MMS, pcsc selaku Dansatgas.Pamrahwan Papua di Batalyon.

Waasops Panglima  TNI berpesan “Penugasan di Papua itu bukan sesuatu hal yang baru dan sering kita dengar baik  bukan disatuan kita saja tetapi satuan lain melaksanakan penugasan disana dan kita sudah tau bagimana situasi dan kondisi yang terutama adalah keamanannya, artinya banyak yang kita tau banyak hal yang sudah banyak kita persiapkan, apa yang kita persiapkan tinggal nanti kita buktikan dilapangan betul apa tidak dengan yang kita persiapkan”.

“Dalam suatu penugasan jangan menganggap lawan itu lemah dan selalu tingkatkan kewaspadaan naluri tempur sebagai prajurit komando kebanggaan TNI-AU, laksanakan tugas dengan baik sebagai prajurit professional, loyalitas dan berdedikasi, dengan menjunjung tinggi nama baik Korpaskhas pada khususnya dan TNI AU pada umumnya,  Dengan hadirnya Satgas Paskhas bisa menciptakan kondisi yang kondusif sehingga dapat memberikan kenyamanan oleh masyarakat setempat, hadirkan pikiran kamu disana jangan hanya raga saja, lakukan tugas itu dengan baik, agar dalam melaksanakan tugas prajurit harus mempunyai kepercayaan diri dengan rekan maupun atasannya, seluruh prajurit harus mempunyai saling kepercayaan antara pimpinan dan anggota sehingga terjalin kekompakan yang tertanam dari satuan Satgas Pamrahwan Papua”.

Komandan Yonko 462 Paskhas Mayor Pas Yoseph M. Purba, MAvnMgt, MMS, pcsc, sebagai Dansatgas Pamrahwan Papua memaparkan tentang, Pelaksanakan tugas operasi pengamanan bandara di daerah rahwan papua, antara lain pembahasan kondisi daerah operasi, baik ancaman, maupun pertikaian antar suku, dan masih adanya sekelompok kriminalisis, serta penyeludupan barang ilegal yg melalui cargo bandara.

Selanjutnya Waasops Panglima TNI Marsma TNI M. Khairil Lubis, beserta para pejabat lainnya meninjau kesiapan operasi Satgas Pamrahwan, setelah peninjauan dilaksanakan foto bersama.

Turut hadir Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Asops Korpaskhas Kol Pas Ahmad Sunawar Qodri, Danwing III Paskhas Kolonel Pas Novla Mirsyah, S. E., M. Tr., (Han), Danwing 6 Lanud Roesmin Nurjadin, Kasubibdal Ada Bidmatfaskes TNI  Letkol Ckm Ngatmin, Pabandya 3/Gunkaut Spaban IV/Ops Sops TNI  Letkol Laut (P) C.N.Ardiantoro S.H, M.Si, Kasubbidadabekkan Babek TNI  Letkol Kal Akhmad Bayu Senoaji, Pabandya Hanud Paban 2/Ops Sops AU Letkol Pas Kutoyo, serta pejabat Lanud Roesmin Nurjadin.


KOMENTAR