Senin, 13 Mei 2019 14:40 WIB

PUSPEN TNI

Waaspotdirga Kasau Buka Karya Bakti dalam Rangka Hari Bakti TNI AU ke-72

Ferdinand Mannopo - jurnalpatrolinews
Waaspotdirga Kasau Buka Karya Bakti dalam Rangka Hari Bakti TNI AU ke-72 Foto : Ist

Jurnalpatrolinews - TNI AU, Waaspotdirga KSAU Marsma TNI Nazirsyah, M.Sc., mewakili Aspotdirga KSAU Marsda TNI Iman Sudrajat, S.E., bertindak selaku inspektur upacara pada pembukaan karya bakti dalam rangka Hari Bakti TNI AU ke-72 tahun anggaran 2019 yang digelar di lapangan apel staf II Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung, dan diikuti personel Lanud Sulaiman baik perwira, bintara, tamtama maupun pegawai negeri sipil. Senin (13/5).

“Salah satu tugas dan misi TNI Angkatan Udara adalah melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan udara sesuai dengan Undang-undang Republik Indonesia nomor 34 tahun 2004 tentang TNI, yang tertuang dalam pasal 10. Kegiatan yang akan dilakukan berupa karya bakti dalam rangka membantu pemerintah daerah mempercepat pembangunan dan ikut serta dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat, sehingga kemanunggalan prajurit TNI Angkatan Udara dengan rakyat dapat tercipta,” kata Irup .

Dikatakan lebih lanjut bahwa hal tersebut dapat mewujudkan suasana yang kondusif dan keamanan negeri yang mantap yang dapat dicapai melalui berbagai upaya dan salah satunya adalah dengan melaksanakan kegiatan karya Bakti. “ Diharapkan melalui karya bakti tersebut dapat membantu pemerintah daerah khususnya masyarakat dan berharap dapat digunakan sebaik-baiknya sehingga dapat membantu membentuk manusia yang berkualitas, berguna bagi sesama, keluarga, masyarakat, negara dan bangsa.

Dijelaskan pula bahwa kegiatan karya bakti tahun ini akan memberikan bantuan, antara lain pembuatan jalan tembus sepanjang 2 km, pembuatan 2 buah jembatan, renovasi 50 rumah tidak layak huni, pembuatan 5 unit sumur bor, pembuatan 5 unit MCK, perbaikan 1 unit PAUD, perbaikan 1 unit madrasah tsanawiyah, perbaikan  4 unit masjid/mushola, pengurukan lapangan sepak bola, dan perbaikan 2 lapangan olah raga di sekolah.

Upacara pembukaan tersebut dihadiri pula oleh para pejabat di jajaran TNI AU wilayah Bakorda AU Bandung, Kapolda Jabar yang diwakili oleh Kasat Brimob Kombes Pol Asep Saepudin, S.I.K., Kapolres Bandung diwakili oleh Wakapolres Kolonel Pnb Bonang Bayuaji G., S.E., M.M., Dandim 0609, unsur Muspida tingkat II Kabupaten Bandung dan Muspika Nagrek, termasuk Komandan Lanud Sulaiman dan para komandan satuan di wilayah Lanud Sulaiman.


KOMENTAR