Jurnalpatrolinews - TNI AD, Sesuai dengan program latihan TA 2019 Prajurit Yonarmed 11 Kostrad sebanyak 134 orang melaksanakan latihan Menembak Senjata Berat Kalibrasi Meriam 76 mm/tarik di daerah latihan Dislitbang AD yang berada di Ds. Setrojenar Kec. Buluspesantren Kab. Kebumen. Selasa (14/5).

Latbakjatrat (Latihan menembak senjata berat) merupakan salah satu cara untuk meningkatkan profesionalisme dan mengasah kemampuan dalam bertempur disetiap prajurit guna menjaga keutuhan wilayah NKRI serta menetapkan pencatatan-pencatatan bagi meriam-meriam guna menentukan kualitasnya.

Danyon Armed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han. menyampaikan “Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan keahlian dan ketangkasan prajurit di bidang kecabangan Armed sehingga terpelihara kemampuannya serta profesionalisme setiap prajurit dalam mendukung tugas pokok TNI AD dapat memperkuat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan juga menjalankan salah satu kewajiban Rukun Islam yaitu puasa dengan semangat dan ikhlas”, ujarnya.

Pasi Intel Yonarmed 11 Kostrad Lettu Arm Riyan Wahyu  Murfandi S.T.Han., S.Sos menambahkan “Dalam melaksanakan Latbakjatrat ini sudah sesuai prosedur serta selalu memperhatikan faktor keamanan baik personel maupun materil, terbukti selama kegiatan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar serta dapat melaksanakan buka puasa bersama”, ungkapnya.

Latbakjatrat ini di awali dengan acara doa bersama yang di ikuti oleh peserta latihan serta toda dan tomas Ds. Setrojenar untuk memperlancar dan terhindar dari segala kendala dalam pelaksanaan latihan di bulan puasa ini.


KOMENTAR