Jurnalpatrolinews - TNI AL,  Batalyon infanteri 3 Marinir melaksanakan uji kesiapsiagaan pasukan dan material dalam rangka mengamankan Pemilu tahun 2019 di Markas ‘Hiu Petarung’ (sebutan Yonif 3 Mar) Gedangan, Sidoarjo. Selasa (16/04/2019).

Suara sirine terdengar keras di Markas Yonif 3 Marinir, saat prajurit melaksanakan berbagai kegiatan yaitu voli, futsall, menembak, dayung, renang dan kegiatan lainya. Seluruh prajurit mengerti dan paham apabila mendengar suara sirine adalah panggilan agar segera berkumpul di lapangan apel. Dengan sigap dan cepat seluruh prajurit menghentikan kegiatan masing-masing dan bergegas berganti pakaian dengan pakaian siap tempur, kemudian menuju ke lapangan apel.

Kegiatan uji kesiapsiagaan tersebut bertujuan agar seluruh prajurit Yonif 3 Mar senantiasa siap dalam menghadapi pesta demokrasi yang akan dilaksanakan tanggal 17 April 2019.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Mayor Marinir Eko Budi Prasetyo merasa puas dan bangga kepada prajuritnya, karena kurang dari 20 menit seluruh prajurit dan material dapat tergelar dengan rapi dan lengkap di lapangan apel Brigif 2 Mar.

“Inilah yang saya harapkan, kalian dapat berkumpul dengan waktu yang cepat, saya yakin kita akan siap dalam mengamankan Pemilu tahun 2019 ini,” tegasnya.

Disampaikan pula oleh Mayor Marinir Eko Budi Prasetyo, bahwa Yonif 3 Marinir dalam pesta demokrasi Pileg dan Pilpres tahun 2019 bertugas sebagai pasukan standy force, yaitu pasukan yang disiapkan untuk sewaktu-waktu digerakkan untuk membantu pengamanan Pileg dan Pilpres tahun 2019.


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : ekawdy77ads@gmail.com
Media Partner : ekawdy77ads@gmail.com
Iklan : jurnalpatroli2016@gmail.com, WA 081318185028