Sabtu, 07 September 2019 11:07 WIB

PUSPEN TNI

Yonif Para Raider 503/Divif 2 Kostrad Ikuti Gelar Kesiapan Manuver Lapangan Latihan Gabungan TNI Dharma Yudha Tahun 2019

Ferdinand Mannopo - jurnalpatrolinews
Yonif Para Raider 503/Divif 2 Kostrad Ikuti Gelar Kesiapan Manuver Lapangan Latihan Gabungan TNI Dharma Yudha Tahun 2019 Foto : Ist

Jurnalpatrolinews - TNI AD,   Dalam rangka menghadapi kemungkinan kontinjensi yang diperkirakan akan terjadi, Yonif Para Raider 503 Kostrad berjumlah 350 orang Dpp Danyonif Para Raider 503 Kostrad Mayor Inf Hadrianus Yossy S.B., S.I.Pem., M.Han. mengikuti gelar kesiapan manuver lapangan Latihan Gabungan TNI Dharma Yudha tahun 2019 yang dilaksanakan di Dermaga Madura Koarmada II Ujung Surabaya. Kamis (5/9).

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa selaku Inspektur Upacara, Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna.

Dalam amanatnya, Jenderal TNI Andika Perkasa menyampaikan Latihan Gabungan TNI merupakan latihan guna menguji untuk melaksanakan kampanye militer dalam rangka menghadapi kemungkinan yang dapat terjadi. Hasil evaluasi latihan yang lalu pada setiap angkatan telah ditindak lanjuti, dengan demikian diharapkan seluruh satuan yang terlibat beserta seluruh Alutsista yang dikerahkan dapat menunjukkan kemampuannya secara maksimal.

“Saya yakin kalian semua dapat menunjukkan yang terbaik karena dari latihan puncak angkatan yang telah dilaksanakan seluruhnya berjalan dengan lancar dan memuaskan. Latihan Gabungan TNI tahun 2019 mengambil tema Komando Gabungan TNI melaksanakan kampanye militer operasi dalam rangka menegakkan kedaulatan dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucap Andika.

“Secara bertahap untuk itu kepada seluruh unsur pimpinan untuk melaksanakan perannya dengan baik mencatat setiap hal yang dapat menjadi masukan. pembangunan evaluasi harus dilaksanakan secara menyeluruh dan komprehensif bagi kemajuan TNI,” pungkasnya.

Di akhir amanatnya, Jenderal TNI Andika Perkasa berpesan kepada seluruh prajurit agar melaksanakan latihan ini dengan penuh semangat dan peran yang dilakukan adalah bagian yang sangat penting dan strategis dari 2 bangunan besar pelaksanaan operasi yang dilaksnakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan tidak lupa untuk selalu memperhatikan faktor keamanan.


KOMENTAR