Kamis, 20 Desember 2018 12:36 WIB

PUSPEN TNI

Yonif Raider 514 Kostrad Berlaga Pada Ajang Peleton Beranting Tahun 2018

Ferdinand Mannopo - jurnalpatrolinews
Yonif Raider 514 Kostrad Berlaga Pada Ajang Peleton Beranting Tahun 2018 Foto : Ist

Jurnalpatrolinews - TNI AD,  Petarung-petarung dari Yonif Raider 514 Kostrad ikut serta dalam ajang perlombaan bergengsi Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya khususnya wilayah Jawa Timur yang diselenggarakan setiap tahunnya dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2018. Selasa (18/12/2018).

Sebanyak 44 orang personel Yonif Raider 514 Kostrad dipimpin Letda Inf Rindi melaksanakan serah terima awal dengan Yonif Mekanis 512 bertempat di lapangan balai Desa Mulyorejo Kec. Ngantang Kab. Malang dilanjutkan dengan berjalan sejauh 19,2 km.

Selama perjalanan, route yang dilalui sangat menantang bagi prajurit Kostrad yang berasal dari Kabupaten Bondowoso yakni Yonif Raider 514 Kostrad.

Cuaca panas disertai tanjakan tidak melunturkan semangat para petarung dari Yonif Raider 514 Kostrad.

Dengan latihan yang cukup, segala rintangan dan jarak serta cuaca panas bukanlah halangan yang harus ditakuti, dibuktikan petarung Yonif Raider 514 Kostrad berhasil masuk ke finish tepatnya di lapangan bola Krisik Gandungsari Kab. Blitar dengan tetap semangat, suara menggelegar serta tatapan tajam dari setiap prajurit Yonif Raider 514 Kostrad yang mengikuti kegiatan bergengsi tersebut.

Komandan Batalyon Letkol Inf Nopid Arif mengungkapkan rasa bangga kepada seluruh prajurit, yang telah menunjukan kemampuan, semangat, dan kekompakan selama pelaksanaan perlombaan berjalan semuanya dapat melaksanakan tugas tanggung jawab perorangan dengan baik.

“Kita wajib bersyukur karena kita telah diberikan kesehatan dan kelancaran selama pelaksanaan kegiatan” pungkasnya.

(Rdk)


KOMENTAR