Jurnalpatrolinews - TNI AU,  Latihan Cakra Yudha merupakan latihan satuan yang diselenggarakan oleh Batalyon Komando 461 Paskhas. Latihan ini rutin digelar setiap tahun sebelum menghadapi latihan tingkat Wing, Korpaskhas, dan TNI AU.

Komandan Batalyon Komando 461 Paskhas Letkol Pas Togap M. Siburian, menyatakan latihan  merupakan program satuan untuk menguji keterampilan tempur tingkat Batalyon yang diikuti 181 Orang Prajurit Batalyon Komando 461 Paskhas dari Kompi Senapan A, Kompi Senapan B dan Kompi Senapan C.

Berbagai macam materi taktik diantaranya, Wandangran (Perlawananan Penghadangan Kendaraan), TPRAG, Ops Raid Penghancuran, Ops Butpat (Operasi Perebutan Cepat).

“Latihan ini bertujuan untuk mengukur kemampuan, kerjasama serta pemahaman taktik tingkat regu sampai dengan tingkat kompi senapan. Untuk lebih realistis penyelengara latihan, saya menyiapkan pendukung sebagai bulsi untuk penyerangan  dimedan yang menyerupai situasi sebenarnya,"Jelas Letkol Pas Togap M. Siburian.

Menurutnya, latihan merupakan salah satu bentuk kesejahteraan bagi prajurit yang diberikan pimpinan. Komandan Batalyon Komando 461 Paskhas berharap, selama melaksanakan latihan ini dapat menambah semangat prajuritnya untuk terus belajar dan berlatih sehingga siap menyonsong tugas kedepan jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Komandan latihan dan para penyelenggara harus betul-betul mengawasi serta mengevaluasi setiap pelaksanakan latihan tahap demi tahap untuk mencapai hasil yang maksimal.


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : ekawdy77ads@gmail.com
Media Partner : ekawdy77ads@gmail.com
Iklan : jurnalpatroli2016@gmail.com, WA 081318185028