Juarai GP Indonesia, Foggia Koleksi Total 34 Poin, Mario Aji Kemas Poin Pertama di Mandalika

JurnalPatroliNews – Lombok Tengah,- Pembalap nasional Mario Suryo Aji mengemas poin pertamanya di musim ini setelah finis P14 di Moto3 Grand Prix of Indonesia di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok, pada Minggu, ketika Dennis Fogia menjuarai balapan seri kedua di kalender itu.

Mario juga sebelumnya membuat sejarah sebagai pebalap Indonesia pertama yang start dari baris terdepan di Mandalika menyusul hasil kualifikasi yang gemilang pada hari sebelumnya.

Start dari P3, Mario justru mulai kehilangan posisi sejak awal lomba berkat start yang kurang baik. Dari P3, Mario melorot ke P9 pada lap pertama.

Mencoba bertahan di sepuluh besar, Mario kembali melorot ke P16 hingga pertengahan lomba di saat pebalap tim Leopard Racing Dennis Foggia memimpin lomba dengan mengantongi margin empat detik dari dua pebalap tim GASGAS Izan Guevara dan Sergio Garcia.

Foggia melaju sendirian dan semakin menjauh di depan dengan sembilan lap tersisa di saat Mario semakin terpuruk ke P18.

Mario menuju lap terakhir berada di luar zona poin, namun ia mendapati sejumlah pebalap terlibat kecelakaan, seperti juara Moto3 Qatar Andrea Migno yang terjatuh dengan Ayumi Sasaki.

Kemudian Stefano Nepa dan Joel Kelso juga mencium aspal di lap pemungkas.

Diuntungkan oleh sejumlah kecelakaan itu, Mario naik posisi demi membungkus dua poin pertamanya untuk Honda Team Asia, dan membawa bendera Merah Putih menuju ke pit lane dan garasinya.

Sebelumnya di balapan pembuka musim di Qatar, Mario finis dengan tangan hampa di P19.

Berupaya memangkas gap di lap-lap terakhir, Izan Guevara harus puas finis runner-up, 2,612 detik di belakang Foggia, sedangkan pole sitter Carlos Tatay melengkapi podium untuk tim CFMOTO Racing meski harus menjalani penalti long lap.

Komentar