Kurangi Jumlah Lap MotoGP, Kondisi Aspal Sirkuit Mandalika Terlalu Panas

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Jumlah lap MotoGP Mandalika 2022 dikurangi setelah kondisi aspal Sirkuit Mandalika yang terlalu panas, Minggu (20/3) siang. Durasi balapan berkurang menjadi 20 lap.

Grand Prix Safety Officer FIM Franco Uncini mengatakan kondisi aspal Sirkuit Mandalika terlalu panas jelang balapan Moto2 dan MotoGP Mandalika. Alhasil pihaknya mengambil keputusan untuk mengurangi jumlah lap.

“Kami memutuskan untuk mengurangi jumlah lap demi keselamatan pembalap karena suhu aspal yang terlalu tinggi,” ucap Uncini sebelum balapan Moto2 Mandalika 2022.

Balapan Moto2 Mandalika berkurang dari 25 menjadi 16 lap, sedangkan MotoGP Mandalika akan berkurang menjadi 20 lap dari jadwal semula 27 lap.

Suhu aspal Sirkuit Mandalika mencapai lebih dari 45 derajat celsius. Menariknya setelah balapan Moto2 dimulai, hujan rintik-rintik kemudian turun di wilayah Sirkuit Mandalika.

MotoGP Mandalika hari ini menggelar empat balapan, yakni kelas MotoGP, Moto2, Moto3, dan Asia Talent Cup (ATC).

Pembalap Indonesia Mario Aji sukses meraih poin di balapan Moto2 Mandalika setelah finis di posisi 14. Ini adalah finis terbaik yang diraih pembalap Indonesia dalam sejarah Grand Prix.

Komentar