Sabtu, 08 Juni 2019 20:04 WIB

RAKET

Australia Open 2019: Praveen/Melati Ungkap Kunci Kemenangan di Semifinal

E. Wardiyanto - jurnalpatrolinews
Australia Open 2019: Praveen/Melati Ungkap Kunci Kemenangan di Semifinal Foto : Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Foto: PBSI)

JURNALPATROLINEWS – Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, membeberkan kunci sukses mereka menumbangkan wakil Jepang di semifinal Australia Open 2019. Sebagaimana diketahui, Praveen/Melati menjadi wakil Indonesia di final usai mengandaskan unggulan kedua, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, dengan skor 21-13, 12-21, 21-17.

Melati sendiri menyebut, salah satu kunci sukses mereka mengalahkan Watanabe/Higashino adalah dengan menjaga komunikasi dengan Praveen di lapangan. Selain itu, Melati juga mengatakan, mereka berusaha sebisa mungkin untuk tidak terbawa permainan lawan.

“Kami sudah pernah bertemu mereka, mereka banyak bermain drive-drive panjang, jadi kami hindari permainan seperti ini karena ini memang keunggulan mereka. Kami banyak mencoba untuk ungguli lawan dari permainan depan, jadi kami banyak dapat kesempatan untuk menyerang," ungkap Melati, melansir dari laman resmi PBSI, Sabtu (8/6/2019).

"Yang paling utama, kuncinya adalah percaya sama partner dan terus jaga komunikasi di lapangan. Kami juga sudah tahu di mana kelemahan mereka, jadi tadi kami terus incar di situ dan ini membuat kami bisa mengalahkan mereka hari ini,” tandasnya.

Selain Praveen/Melati, Indonesia juga meloloskan dua wakilnya di final nomor tunggal putra. Ya, All Indonesian Final bakal tersaji setelah Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie berhasil mengalahkan lawan-lawan mereka di babak semifinal.

Anthony maju ke final setelah mengalahkan wakil Taiwan, Wang Tzu Wei, dua gim langsung dengan 21-17 dan 21-14. Sementara Jonatan melesat ke partai puncak setelah mengandaskan unggulan pertama, Chou Tien Chen, lewat drama tiga gim, 22-20, 13-21, dan 21-16.

(YAN)


KOMENTAR