JPNews
Rabu, 05 Desember 2018 01:26 WIB

BALAP

Balapan, Dua Pembalap Ini Malah Adu Pukul

Eka Wardiyanto - jurnalpatrolinews
Balapan, Dua Pembalap Ini Malah Adu Pukul Foto : Dua pembalap road race berkelahi di Bojonegoro

JURNALPATROLINEWS – Dunia balap Indonesia kembali tercoreng dengan tindakan tidak sportif yang dilakukan pembalapnya di arena balap.

Kali ini, insiden terjadi pada balapan Grand Final Melindo ALC 5 Saudara Balap Motor2018 di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu 2 Desember 2018.

Dalam balapan yang berlangsung di sirkuit jalanan sekitar alun-alun Bojonegoro ini, dua pembalap terlibat adu pukul di tengah jalannya balapan. Seperti dalam video yang viral beredar di Instagram, kedua pembalap tersebut saling bersenggolan ketika menjalani balapan.

Pembalap yang menggunakan helm berwarna pink bersenggolan dengan pembalap yang menggunakan helm berwarna jingga. Tak terima,  pembalap dengan helm pink langsung meninggalkan motornya dan menghampiri pembalap yang menyenggolnya.

Keduanya pun langsung terlibat pertikaian, memaksa pihak keamanan langsung masuk ke lintasan untuk melerai keduanya. Insiden tersebut menunjukkan kurangnya pemahaman sportivitas dalam pembalap di Tanah Air, baik di kelas amatir atau pun profesional.

Diketahui, insiden serupa pernah terjadi pada ajang balap di Bondowoso, Jawa Timur, tahun lalu. Saat itu, ada dua pembalap yang terlibat kontak fisik yang membuat salah satu di antaranya terjatuh.

Pembalap yang terjatuh bukannya langsung keluar lintasan, tetapi tetap berada di lintasan dan menunggu pembalap yang membuatnya terjatuh. Ketika datang, dia pun langsung melempar karung pembatas ke arah sang rival hingga terjatuh dan kemudian terlibat perkelahian.


Berita Terkait
KOMENTAR
Silakan login untuk memberikan komentar
LOGIN