Rabu, 31 Juli 2019 17:44 WIB

RAKET

Fitriani Melangkah ke Babak Kedua Thailand Open 2019

E. Wardiyanto - jurnalpatrolinews
Fitriani Melangkah ke Babak Kedua Thailand Open 2019 Foto : Fitriani (Foto: Laman resmi PBSI)

JURNALPATROLINEWS – Tunggal putri Indonesia, Fitriani, sukses melangkahkan kakinya ke babak kedua Thailand Open 2019 Super 500 di Indoor Stadium Huamark, Rabu (31/7/2019) sore WIB. Melalui pertarungan dramatis, Fitriani menaklukkan wakil Hong Kong, Yip Pui Yin dengan skor 13-21, 21-13 dan 24-22.

Usaha keras harus dilakukan Fitriani untuk bisa mengandaskan perlawanan pemain veteran Hong Kong tersebut. Laga yang berlangsung selama satu jam 14 menit tersebut menguras banyak tenaga diantara kedua pemain.

Pada set pertama, Fitriani tak berbuat banyak karena Yip mampu mengontrol jalannya pertandingan. Beruntung pada set kedua, Fitriani mampu bangkit. Namun, pertarungan set ketiga berjalan sangat ketat.

Beberapa kali Fitriani melakukan kesalahan sendiri yang justru menguntungkan Yip. Bahkan di ujung set ketiga, Fitriani nyaris tersingkir karena terlibat dalam beberapa adu setting dengan Yip. Tetapi dengan ketenangan yang dimiliki Fitriani, ia menyelesaikan set ketiga dengan skor 24-22.

Kemenangan lainnya juga diraih tunggal putri nonpelatnas, Lyanny Alessandra Mainaky. Ia mengalahkan wakil Rusia, Evgeniya Kosetskaya dalam pertarungan tiga set dengan skor 13-21, 21-18 dan 21-14.

Pada babak kedua, sayang kedua pemain akan saling bertemu. Fitriani dan Lyanny akan berebut satu tiket kemenangan untuk melangkah ke babak perempatfinal. Dengan hasil ini, maka Indonesia juga sudah memastikan satu wakil tunggal putri di delapan besar.

(SN)


KOMENTAR