JURNALPATROLINEWS –  MotoGP Malaysia menganggap penonton dari Indonesia sebagai pangsa pasar yang menjanjikan. Karena hampir setiap tahun, kunjungan mereka yang menyaksikan adu balap motor bergengsi di dunia dari Tanah Air terus meningkat.

Chief Executive Officer (CEO) Sirkuit Sepang, Razlan Razali membeberkan, jumlah penonton MotoGP Malaysia pada 2018 totalnya 169.827. Dan yang berasal dari Indonesia mencapai 14.290.

"Penggemar Indonesia sangat tergila-gila dengan MotoGP. Selama bertahun-tahun, kami memiliki jumlah penggemar asing terbesar dari Indonesia dan kami berterima kasih untuk itu," kata Razlan saat konferensi pers di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 9 April 2019.

Untuk MotoGP Malaysia 2019, Razlan menargetkan pihaknya bisa mendatangkan 170.000 penonton. 10 persen dari jumlah tersebut, dipatok berasal dari Indonesia.

Dengan target itu, berbagai rangkaian acara promosi dilakukan langsung di Indonesia. Terbuka kemungkinan juga, akan ada pembalap MotoGP asal Malaysia yang bakal diajak mengunjungi Indonesia beberapa hari sebelum balapan digelar.

"Kami sedang mencoba untuk melakukan lebih banyak aktivitas promosi di Indonesia karena MotoGP Malaysia sudah dekat. Mungkin kami bisa membawa pembalap ke sini sebelum lomba dimulai. Itu bentuk terima kasih kami kepada penggemar di Indonesia," imbuhnya.

Keseriusan Sirkuit Sepang untuk membesut MotoGP memang tidak main-main. Pada musim ini mereka sudah membentuk tim bernama Petronas Yamaha Sepang dengan mengandalkan pembalap Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo.


KOMENTAR