Kamis, 25 Juli 2019 21:25 WIB

RAKET

Japan Open 2019: Ahsan/Hendra Lolos Perempatfinal Japan Open

E. Wardiyanto - jurnalpatrolinews
Japan Open 2019: Ahsan/Hendra Lolos Perempatfinal Japan Open Foto : Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan

JURNALPATROLINEWS – Terjadi pertandingan hebat saat dua ganda putra Indonesia bentrok di babak 16 besar BWF World Tour Super 750, Japan Open 2019, perang saudara itu berakhir dramatis.

Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso menjadi korban derby itu. Mereka menelan kekalahan menyakitkan dari Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Bagaimana tidak menyakitkan, mereka sempat memiliki peluang merebut tiket ke perempatfinal setelah berhasil merebut kemenangan di gim pertama.

Dalam laga yang dilangsungkan di Musashino Forest Sport Plaza 1, Tokyo, Jepang, Kamis Legi, 25 Juli 2019, sebenarnya Wahyu/Ade benar-benar tampil agresif.

Sejak awal gim saja, mereka sudah menggempur pertahanan ranking 4 dunia itu. Apalagi setelah skor sama kuat 4-4. Mereka langsung mengambil alih lapangan dan menguasai pertandingan. Terbukti Ahsan/Hendra dibuat menyerah dengan angka 21-16.

Kemenangan yang didapatkan di gim pertama menjadi modal besar bagi Wahyu/Ade untuk bisa memenangkan gim kedua. Di awal gim kedua memang mereka tampil mendominasi. Dan berhasil unggul cukup jauh, 9-4. Tapi apa yang terjadi, usai jeda keadaan mulai berubah.

Perlahan Ahsan/Hendra bangkit dan tiba-tiba menguasai pertandingan, setelah menyamakan angka pada kedudukan 15-15, naluri juara mereka meledak. Poin pun melejit dan akhirnya justru Wahyu/Ade yang menelan kekalahan dengan akhir 18-21 di menit 32.

Akhirnya derby harus dituntaskan melalui rubbergame. Di awal gim, pertandingan langsung sengit meski begitu, kali Ahsan/Hendra memimpin perolehan poin pada kedudukan 10-11 di jeda turun minum.

Detik-detik mendebarkan justru baru muncul selepas jeda, apalagi setelah Wahyu/Ade menyamakan angka pada kedudukan 12-12 dan membalikkan posisi keunggulan dengan angka 14-12.

Ahsan/Hendra memang senior yang sulit dikalahkan. Mereka malah berhasil lagi menyamakan angkla 14-14 di menit 47. Malahan Ahsan/Hendra membalikkan keadaan dan kembali unggul 15-17. Tapi lagi kembali memanas setelah Ahsan/Hendra gagal merebut 1  angka terakhir setelah unggul 18-20. Wahyu/Ade berhasil menciptakan deuce untuk menunda kemenangan.

Akhir di menit 58, Ahsan/Hendra merebut 2 poin terakhir dan menghentikan perlawanan Wahyu/Ade dengan poin 20-22.

Di perempatfinal nanti Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan pemenang laga antara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan raja tua raksasa bulutangkis dunia, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol.

(SN)


KOMENTAR