Selasa, 23 Juli 2019 10:40 WIB

RAKET

Jepang Open 2019: Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria Melaju ke Babak Kedua

E. Wardiyanto - jurnalpatrolinews
Jepang Open 2019: Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria Melaju ke Babak Kedua Foto : Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (Foto: Laman resmi PBSI)

JURNALPATROLINEWS – Hasil manis diraih dua wakil Indonesia di nomor ganda campuran, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, di babak pertama Jepang Open 2019 Super 750. Keduanya berhasil melenggang ke babak kedua setelah bertarung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Selasa (23/7/2019) pagi WIB.

Hafiz/Gloria lebih dahulu menyegel tiket ke babak 16 besar. Kepastian ini didapat setelah menumbangkan pasangan ganda campuran Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie, dua set langsung yang berakhir dengan skor 21-19 dan 21-18.

Laju Hafiz/Gloria cukup mulus untuk melangkah ke babak kedua. Sebab, sejak awal laga mereka berhasil memimpin cukup jauh dengan skor 11-7. Setelah interval set pertama, Goh/Lai berhasil mengejar sehingga sempat berbalik unggul 19-18. Tetapi, Hafiz/Gloria akhirnya berhasil merebut lagi kepemimpinan sehingga menang dengan skor 21-19.

Di set kedua, laga berlangsung semakin sengit. Susul-menyusul angka sempat tersaji di awal laga, tetapi pasangan unggulan keenam itu bisa tampil lebih tangguh sehingga memimpin dengan skor 11-10. Setelah interval, Goh/Lai sempat mengejar, tetapi Hafiz/Gloria dapat kembali memegang kendali permainan sehingga menyelesaikan laga dengan skor 21-18.

Praveen/Melati pun berhasil menyusul langkah Hafiz/Gloria melaju ke babak kedua. Tiket ke babak 16 besar Jepang Open 2019 diraih unggulan ketujuh itu setelah menumbangkan wakil tuan rumah, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo, dalam pertandingan rubber game yang berakhir dengan skor 21-15, 19-21, dan 21-10.

Pertandingan Praveen/Melati kontra Kaneko/Matsutomo berlangsung sengit. Praveen/Melati harus tertinggal lebih dahulu dari tuan rumah di awal laga, tetapi akhirnya dapat mengejar dan menuntaskan laga set pertama dengan skor 21-15.

Di set kedua, Praveen/Melati tampak kewalahan meladeni permainan tuan rumah. Alhasil, keunggulan yang berhasil didapat di awal laga gagal dipertahankan hingga akhir. Praveen/Melati takluk dengan skor 19-21. Beruntung, pada set penentuan, mereka dapat tampil begitu apik. Penempatan bola yang tepat membuat mereka mengakhiri laga dengan skor 21-10.

Pada babak kedua, Praveen/Melati masih menanti lawannnya. Mereka bakal berhadapan dengan pemenang laga yang mempertemukan Ou Xuan Yi/Feng Xue Ying (China) vs Chang Tak Ching/Ng Wing Yung (Hong Kong). Sementara Hafiz/Gloria, mereka telah dipastikan bakal berhadapan dengan wakil Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith.

Hasil manis yang diraih dua pasangan ganda campuran Indonesia di babak pertama Jepang Open 2019 sayangnya tak dapat diikuti oleh pasangan ganda putri Tanah Air, Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto. Mereka takluk dari unggulan pertama asal Jepang, Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara, dengan skor 11-21 dan 18-21.

(SN)


KOMENTAR