JPNews
Minggu, 20 Januari 2019 14:07 WIB

RAKET

Kalah Dari Pasangan Jepang, Greysia/Apriyani Runner Up di Malaysia Master 2019

Aldhy Irawan - jurnalpatrolinews
Kalah Dari Pasangan Jepang, Greysia/Apriyani Runner Up di Malaysia Master 2019 Foto : Pasangan ganda putri nasional Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, pada turnamen Malaysia Masters 2019.

JurnalPatroliNews KUALA LUMPUR - Hasil runner-up menjadi pencapaian terbaik pasangan ganda putri nasional Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, pada turnamen Malaysia Masters 2019.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal naik ke podium kampiun setelah dikalahkan unggulan teratas asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, pada laga final yang digelar di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (20/1/2019).

Mereka kalah dengan skor 21-18, 16-21, 15-21.

Kini, harapan Indonesia untuk meraih gelar juara Malaysia Masters 2019 tersisa pada pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Susul-menyusul angka terus terjadi hingga interval set pertama. Tetapi, Fukushima/Hirota berhasil memimpin saat itu dengan skor tipis 11-10.

Setelah interval set pertama, Greysia/Apriyani berusaha untuk bangkit. Usaha pasangan peringkat empat dunia itu pun membuahkan hasil yang manis karena dapat berbalik memimpin dengan skor 17-15.

Mereka terus tampil trengginas sehingga Fukushima/Hirota tampak kewalahan meladeni permainan lawan. Alhasil, laga set pertama akhirnya diselesaikan Greysia/Apriyani dengan skor 21-18.

 

Di set kedua, tensi permainan tak sedikit pun mereda. Kejar-kejaran angka terjadi di awal laga. Tetapi, lagi-lagi, Fukushima/Hirota dapat tampil lebih tangguh sehingga dapat memimpin laga dengan skor 5-8.

Kondisi ini terus dipertahankan pasangan peringkat satu dunia itu hingga interval set kedua dengan skor 5-11.

Setelah interval set kedua, penampilan Fukushima/Hirota semakin menjadi-jadi. Mereka bisa terus-menerus menambahkan angkanya di papan skor hingga memimpin dengan skor yang cukup jauh, yakni 10-14.

Meski Greysia/Apriyani berusaha mengejar, Fukushima/Hirota tetap dapat mempertahankan keunggulannya hingga laga set kedua berakhir dengan skor 21-16.

Di set ketiga, Greysia/Apriyani berhasil membuat permulaan yang ciamik. Mereka dapat memimpin dengan skor 3-1. Meski sempat terkejar, Greysia/Apriyani tetap dapat mempertahankan keunggulannya hingga interval set ketiga dengan skor 11-9.

Setelah interval set ketiga, Fukushima/Hirota berhasil bangkit. Mereka dapat berbalik unggul dengan skor 13-12. Wakil Negeri Sakura –julukan Jepang– itu benar-benar tak memberi sedikit pun celah kepada Greysia/Apriyani untuk merebut kembali keunggulannya pada set ini.

Alhasil, laga set ketiga pun dapat diselesaikan Fukushima/Hirota dengan skor 21-16. (dai)


KOMENTAR